Daerah

Muhammad Fauzi Sampaikan Aspirasi Kebutuhan Infrastruktur Kabupaten Luwu Utara

201
×

Muhammad Fauzi Sampaikan Aspirasi Kebutuhan Infrastruktur Kabupaten Luwu Utara

Share this article
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Muhammad Fauzi. Foto: Ist
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Muhammad Fauzi. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi menyampaikan sejumlah aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, salah satunya mengenai kebutuhan infrastruktur.

Pertama, Muhammad Fauzi mengatakan bahwa sejumlah warga di sekitar lokasi pembangunan Jembatan Rampoang Palopo terserang ISPA akibat debu. Ia pun meminta solusi atas permasalahan tersebut.

Pembangunan Jembatan Rampoang di Palopo
Pembangunan Jembatan Rampoang di Palopo

“Tolong Pak Menteri ini dicarikan solusi karena debunya mengganggu masyarakat bahkan telah ada beberapa warga yang terserang ISPA,” kata Fauzi beberapa waktu lalu.

Kedua, Politisi Golkar itu juga meminta dibangunnya pelindung Bendungan Baliase. Menurutnya, sayang jika infrastruktur tersebut tidak dilengkapi pelindung.

Baca Juga  Caleg Golkar Dapil X Jawa Timur Gelar Pendidikan Politik

“Saya reses kemarin kunjungan didampingi balai ke sana dan pihak balai berencana mengajukan anggaran untuk pelindung bendungan semoga bisa direalisasi nantinya,” lanjutnya.

Ketiga, ia juga meyampaikan kebutuhan infrastruktur di Luwu Utara yakni Sabo Dam. Infrastruktur ini dibangun untuk menjaga erosi permukaan tanah, menstabilkan dasar dan tebing sungai, mengurangi kecepatan banjir, dan menampung aliran sedimen.

Ilustrasi infrastruktur Sabo Dam (Foto by: Kementerian PUPR)
Ilustrasi infrastruktur Sabo Dam

“Alhamdulillah, di Radda setelah banjir bandang, saat ini sudah ada dua sabo dam yang terbangun. Tapi kebutuhan di Luwu Utara ada enam sabo dam. Mudah-mudahan bisa ditambah nantinya,” pinta Muhammad Fauzi.

Baca Juga  Fraksi Golkar Apresiasi Capaian Realisasi Indeks Kesejahteraan Masyarakat

Tak hanya itu, Muhammad Fauzi juga berharap penambahan program jembatan gantung di Luwu Utara sebab daerah tersebut pernah terkena banjir bandang.

Fauzi juga mendesak pembangunan Bendungan Rongkong untuk menyelesaikan masalah banjir tahunan.

“Selanjutnya pelebaran jalan di Kota Masamba jalan trans Sulawesi masih sedikit lagi dan semoga bisa dituntaskan segera Pak Menteri. Begitu juga jalanan Lambiri – Sodangan – Eno Kecamatan Seko yang ada ojek termahal, kami harap bisa ada pembangunan ke depannya,” pungkasnya.

banner 325x300