DaerahHeadline

Komitmen Prabowo Subianto pada Papua: Ingin Sediakan Vaksin Malaria

342
×

Komitmen Prabowo Subianto pada Papua: Ingin Sediakan Vaksin Malaria

Share this article
Prabowo-Gibran ke KPU Pakai Bis Listrik
Prabowo-Gibran ke KPU Pakai Bis Listrik

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus berkomitmen membantu rakyat Papua agar terhindar dari malaria dengan terus melakukan riset untuk mencari vaksin penyakit tersebut. 

Prabowo Subianto, yang juga calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengatakan sejumlah dataran rendah di Papua masih banyak terdapat rawa-rawa sehingga rawan penyakit malaria. 

“Malaria endemik di sini, banyak dataran rendah daerah rawa-rawa,” ujar Prabowo saat meresmikan Rumah Sakit TNI Tingkat IV di Timika, Papua, Jumat (10/11). 

Menurut Prabowo Kementerian Pertahanan (Kemhan) terus bekerja bersama sejumlah negara lain untuk mencari vaksin malaria.

Jika vaksin malaria ditemukan menurut Prabowo, rakyat Papua akan terbantu. 

Baca Juga  Magnet Kuat Jusuf Kalla Jelang Pilpres, Semua Ingin Kantongi Dukungannya

“Mudah-mudahan sebentar lagi akan ada vaksin malaria supaya rakyat di daerah rawan malaria bisa terbantu. Jadi ini terus kita lakukan di Papua,” kata Prabowo.

Prioritaskan Papua 

Menurut Prabowo, pemerintahan Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. 

Sudah belasan kali Presiden Jokowi mengunjungi Papua dan berdialog dengan masyarakat. Dalam waktu dekat, Presiden Jokowi juga akan kembali ke Papua untuk menindaklanjuti rencana yang sudah dibicarakan. 

“Presiden sangat memperhatikan kepentingan Papua,” ujar dia. 

Rumah sakit TNI yang baru saja diresmikan merukan tingkat IV yang bisa digunakan juga untuk masyarakat umum. 

Baca Juga  Golkar Papua Target Sumbang 8 Kursi DPR, Airlangga: Optimistis, Para Kader Semangat Tinggi   

Rumah sakit di Kesdam 17 Cenderawasih, ini yang baru dibangun di daerah Timika untuk melayani TNI dan masyarakat sekitar. 

Menurut Prabowo, salah satu tradisi TNI adalah memberikan fasilitas jika rakyat membutuhkan.  TNI menurut dia pada dasarnya adalah tentara rakyat yang berarti semua fasilitas TNI akan digunakan seluruhnya untuk masyarakat sekitar.

“Dan itulah tradisinya TNI. Semua fasilitasnya TNI, bilamana diperlukan, akan diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat sekitarnya,” ucap dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suku Kamoro, yang telah menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan rumah sakit.

banner 325x300