Daerah

Golkar Jakarta Selatan Tanam Ratusan Pohon, Peringati Hari Menanam

159
×

Golkar Jakarta Selatan Tanam Ratusan Pohon, Peringati Hari Menanam

Share this article
Partai Golkar Jakarta Selatan tanam pohon
Partai Golkar Jakarta Selatan tanam pohon

G24NEWS.TV, JAKARTA — Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Jakarta Selatan menanam ratusan pohon di lingkungan sekretariat peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Jakarta Selatan, Venessa Supit mengatakan benih-benih pohon ini ditanamkan untuk terus meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap kelestarian lingkungan, dan juga sebagai upaya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan di Indonesia.

“Saya mengajak semua warga khususnya para Kader dan Pengurus Golkar di Jakarta Selatan untuk menanam pohon guna menjaga kelestarian lingkungan, sehingga udara menjadi lebih sehat,” kata Venessa yang juga Caleg DPRD DKI Jakarta ini di lokasi acara, Selasa (28/11).

Tak hanya ditanamkan di Kantor Sekretariat yang berlokasi di wilayah Srengseng Sawah, Jagakarsa, ratusan benih tanaman itu juga diberikan kepada masing-masing pengurus Golkar di tingkat Kecamatan dan Kelurahan dan juga para calon-calon anggota legislatif untuk ditanamkan di wilayahnya.

Baca Juga  Transparansi, Aspek Penting Pemerintahan yang Diperjuangkan Partai Golkar  

Venessa menyebut, bahwa pendidikan lingkungan bagi semua kalangan sangat penting, salah satunya dengan menanam pohon.

“Nah, regenerasi masa depan itu ada di dalam pelestarian lingkungannya, oleh sebab itu menanam pohon merupakan salah satu bagian untuk merawat alam ini agar tetap terjaga,” ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Lingkungan dan Kesehatan DPD Partai Golkar Kota Jakarta Selatan, Dienis Haning Safitri memberikan dukungan penuh akan kegiatan ini, menurutnya keberadaan pohon sangat penting bagi daerah konservasi seperti Kota Jakarta Selatan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan terkait dengan kelestarian dan penghijauan di Kota Jakarta Selatan yang notabenenya banyak area sangat luas untuk ditanami pohon. Semoga cita cita Kota Jakarta Selatan yang semakin hijau serta rindang semakin kenyataan dengan adanya penyelenggaraan giat di hari Menanam Pohon Indonesia ini,” tambahnya.

Baca Juga  Anggota DPR Puji Konsep 'Mal Baca' Perpustakaan Banda Aceh

Hadir pula di lokasi acara, Caleg Dapil Jakarta Selatan Octolin H. Hutagalung, Wakil Ketua Bidang OKK Golkar Jaksel, Anggorokresno Abiwangsa, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Edi Rodiyanto, Wakil Ketua Bidang MPO, Kusnandang, Wakil Ketua Bidang Kerohanian, Pendidikan Dan Kerohanian, Dhany Marlen, dan juga jajaran pengurus lainnya. Serta para pengurus Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Selatan beserta jajarannya.

 

banner 325x300