Daerah

Farouk M Betta, Kader Partai Golkar Geluti Usaha Peternakan Ayam Modern, Pasok Pangan Berkualitas

296
×

Farouk M Betta, Kader Partai Golkar Geluti Usaha Peternakan Ayam Modern, Pasok Pangan Berkualitas

Share this article
Peresmian atau Grand Opening Mappaseling Farm Milik Farouk M Betta
Grand Opening Mappaseling Farm Milik Farouk M Betta (Foto by: Pemkot Makassar)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Ketua DPRD Kota Makassar periode 2014 – 2019 Farouk M Betta menggeluti usaha peternakan ayam modern “Mappaseling Farm”, sebuah usaha untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang berkualitas.

Peternakan ini dirintis sejak 2021 dengan kerja keras dan proses yang tidak mudah.

“Dalam satu tahun terakhir kami mengubah tempat tersebut sebagai lahan produktif yang sentra. Karena kita tahu Kecamatan Manuju adalah sentra peternakan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Usaha yang dirintis sejak 2021 ini berkomitmen mewujudkan kebutuhan pangan masyarakat yang berkualitas. Peternakan ayam milik Farouk atau yang kerap disapa Aru melalui proses panjang dan telah membuahkan hasil.

Tak hanya itu, Aru mengungkapkan hadirnya peternakan ayam modern miliknya adalah usaha kerja keras keluarga Mappaseling Betta dan manajemen. “Dengan semangat orang tua, kami maksimalkan apa yang kami miliki, ada dari kedokteran, swasta, makanya kami berkomitmen untuk berusaha membangun peternakan ini,” ungkap Aru.

Baca Juga  Puteri Komarudin Dorong BPDLH Fokus Penanganan Sampah dan Mangrove

Aru juga menyampaikan bahwa Mappaseling Farm berupaya menjalin kemitraan untuk mengembangkan potensi pangan yang produktif untuk masyarakat. “Kami berkomitmen membangun Mappaseling Farm ini untuk masyarakat, bahkan Insya Allah CSR (corporate social responsibility) kami pun kami serahkan kepada masyarakat untuk membesarkan usaha ini,” ujarnya.

Peresmian Peternakan Ayam Modern oleh Menteri Pertanian RI

Beberapa pejabat menyambangi “Mappaseling Farm” milik Mantan Ketua DPRD Kota Makassar 2014-2019 yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, salah satunya Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo.

Dikutip dari Republiknews.com, Menteri SYL berkesempatan meresmikan peternakan ayam modern milik Farouk M Betta pada Rabu (22/3). Dirinya pun merasa bangga dapat meresmikan Mappaseling Farm tersebut.

“Yang harus dicontoh dari usaha peternakan ayam modern ini bukan soal materinya, tapi kemauan dan semangat,” Ujar Mentan RI.

Peternakan ayam Mappaseling Farm milik Farouk dinilai SYL merupakan usaha ternak yang efisien. Hal itu disampaikan SYL karena Mappaseling Farm memanfaatkan teknologi dan inovasi.

Baca Juga  DPD Golkar Kabupaten Madiun Targetkan 20 Persen Perolehan Kursi DPRD

“Tentu saja yang harus dipelihara kedepan oleh Mappaseling Farm adalah manajemen, bagaimana tanggung jawab di budidaya dan pasca budidayanya,” ucap SYL.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) turut hadir dalam Peresmian Mappaseling Farm. Danny Pomanto mendoakan peternakan ayam modern terbesar di Sulawesi Selatan ini dapat sukses kedepannya.

“Usaha yang sungguh-sungguh Insya Allah akan menuai kesuksesan yang besar. Selamat atas diresmikannya Mappaseling Farm,” ucap Danny Pomanto.

Farouk yang kerap disapa Aru mengharapkan sinergitas hubungan antara Mappaseling Farm dengan Kementan, Pemkab Gowa dan seluruh masyarakat Gowa. Hal itu sebagai upaya mewujudkan kebutuhan pangan yang berkualitas.

“Saya berharap kami diterima di kabupaten Gowa, karena ketulusan peternakan ini harus maju, masyarakat harus maju karena kebutuhan pangan warga sangat penting,” ujar Aru.

banner 325x300