HeadlineNasional

Pesan Ahmad Doli Kurnia Kepada Peserta Pendidikan Golkar Institute: Ingat, Politik Untuk Kemaslahatan Bangsa

284
×

Pesan Ahmad Doli Kurnia Kepada Peserta Pendidikan Golkar Institute: Ingat, Politik Untuk Kemaslahatan Bangsa

Share this article
Peserta Pelatihan Young Political Leaders, Golkar Institute Berkunjung ke DPR-RI (15/3/23).
Peserta Pelatihan Young Political Leaders, Golkar Institute Berkunjung ke DPR-RI (15/3/23).

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengingatkan kader-kader muda tentang nilai-nilai dalam berpolitik.

Menurutnya, berpolitik adalah untuk kemaslahatan bangsa. Hal itu disampaikan pada acara Visit Study peserta Executive Program For Young Political Leader Golkar Institute Angkatan ke-11, Rabu (15/3) di Ruang Rapat Fraksi Partai Golkar DPR.

“Dalam sistem politik demokrasi, Pemilu itu media untuk mengantarkan suatu bangsa ke situasi yang baik, yang lebih maju dan baru,” papar Doli. “Politik itu untuk merebut kekuasaan, yang nanti, kekuasaan itu dikembalikan untuk kemaslahatan bangsa dan masyarakat.”

Baca Juga  Kecurangan PPDB Kian Marak, Kepala Daerah Diminta Bertindak Tegas

Selanjutnya, Doli juga memaparkan karakter pemilih di Pemilu. Menurut Ketua Komisi II DPR itu, partai politik yang banyak dipilih adalah partai yang dekat dengan rakyat.

“Masyarakat dalam memilih pada saat pemilu partai, ada 14 variabel. Yang pertama, alasan paling kuat karena merasa paling dekat. Partainya merakyat. Itu preferensi pemilih. Yang kedua adalah partai yang mampu membawa perubahan. Yang ketiga, soal isu korupsi. Nah yang keempat punya program yang bagus,” ujar Doli.

Dia menyebut para kader muda ini beruntung karena bisa menjadi bagian dari Partai Golkar yang merupakan partai politik tertua di Indonesia. Doli optimis pada 2024 nanti Golkar akan menjadi pemenang Pemilu. Pasalnya, banyak perubahan besar itu terjadi dalam rentan waktu 20 tahun.

Baca Juga  Relawan Yakin Airlangga Hartarto Layak jadi Capres 2024

“Anda berada pada partai politik tertua dan terbesar di Indonesia. Nanti 2024 usianya 60 tahun. Bersyukur dan berbangga masuk ke partai tertua di Indonesia. Golkar terakhir menang 2004. Terakhir menang 20 tahun lalu. Tahun 2024 adalah momentum perubahan,” kata Doli.

banner 325x300