Nasional

Prabowo Bahas Kerja Sama Militer Dengan Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia

57
×

Prabowo Bahas Kerja Sama Militer Dengan Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia

Share this article
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto membahas kerja sama di bidang militer bersama Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia Thomas Graf di Jakarta, belum lama ini.

“Terima kasih dan penghargaan kepada H.E. Mr. Thomas Graf yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kementerian Pertahanan. Jerman merupakan mitra komprehensif yang penting bagi Indonesia dalam berbagai sektor, termasuk pertahanan,” kata Prabowo dalam siaran pers Kementerian Pertahanan yang diterima, Rabu (27/3/2024).

Dalam siaran pers tersebut, dijelaskan bahwa pertemuan ini membuka peluang Indonesia dan Jerman bekerja sama di bidang teknologi pertahanan hingga pertukaran ilmu pengetahuan.

Tidak hanya itu, pertemuan ini juga dilakukan untuk menjalin hubungan bilateral antara pemerintah Indonesia dan Jerman.

Baca Juga  Relawan Pajajaran Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Sebelumnya, Prabowo juga telah menerima beberapa perwakilan negara lain untuk diajak bekerjasama di bidang pertahanan.

Salah satunya yakni Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Doleček di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

“Indonesia memandang positif kerja sama pertahanan bilateral dengan Republik Ceko dalam pengadaan alutsista dan kerja sama industri pertahanan,” kata Prabowo dalam pertemuan tersebut, seperti dilansir dari Antara.

Prabowo menilai kerja sama di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Ceko sudah berlangsung lama. Kedua belah pihak pun dinilai memiliki rekam jejak hubungan yang baik, terlebih ketika keduanya membuat komite bersama di bidang industri pertahanan antara antara Indonesia dan Ceko.

Baca Juga  Ditanya Soal Megawati Akan Turun Gunung, Airlangga: Semua Ketum Parpol KIM Sudah Kampanye Langsung

Potensi Kerja Sama

Dalam siaran pers tersebut, komite bersama telah melakukan beberapa pertemuan untuk membicarakan dan menggali potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua negara di bidang industri pertahanan.

Ceko sendiri memiliki keunggulan di bidang teknologi sistem radar dan komunikasi, baik untuk kepentingan sipil maupun militer.

Keunggulan itu, lanjut siaran pers, yang diserap pemerintah untuk memperkuat industri komunikasi dan pertahanan.

Tidak hanya itu, Indonesia juga melakukan pertukaran teknologi pertahanan kepada Ceko sebagai bentuk kerjasama.

Dengan adanya kerja sama ini, Prabowo berharap bidang pertahanan ke dua belah pihak bisa semakin kuat dan hubungan bilateral pun tetap terjaga.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300