Politik

Prabowo Tegaskan Koalisi Indonesia Maju Tak Ragu Jadi Penerus Jokowi

40
×

Prabowo Tegaskan Koalisi Indonesia Maju Tak Ragu Jadi Penerus Jokowi

Share this article
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama TKN di Jakarta, Senin (25/3/2024). Foto: IG prabowo
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyampaikan sambutan di acara silaturahmi dan buka puasa bersama TKN di Jakarta, Senin (25/3/2024). Foto: IG prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden RI Prabowo Subianto menegaskan bahwa segenap pihak yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju tidak ragu dan malu menjadi penerus Presiden Ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kita di sini, Koalisi Indonesia Maju, kita tidak ragu-ragu dan tidak malu-malu mengatakan kita adalah penerus-penerus Presiden Joko Widodo,” kata Prabowo saat menyampaikan sambutan dalam agenda silaturahmi dan buka bersama di Kuningan, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam.

Menurut Prabowo, bangsa yang baik dan terhormat adalah bangsa yang menghormati pemimpin-pemimpinnya. Prabowo juga mengaku menghormati presiden-presiden Indonesia sebelumnya dan bertekad memperbaiki hal yang masih dianggap kurang maksimal.

“Saudara-saudara, tujuan kita jelas. Kita membangun di atas landasan yang sudah dibangun oleh pendahulu-pendahulu kita, oleh presiden-presiden sebelum kita, itu kita akui, itu kita hormati. Kita hormati seluruh presiden sebelum kita, kita mengakui kekuatan dan kekurangan kita, tapi kita bertekad untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut,” tuturnya.

Di sisi lain, Prabowo yang telah ditetapkan oleh KPU RI sebagai pemenang Pilpres 2024 itu mengatakan, kemenangan dia dan Gibran Rakabuming Raka adalah kemenangan rakyat Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran Laporkan Bawaslu DKI Langgar Etik, DKPP Verifikasi Administrasi

“Saya ucapkan terima kasih bahwa saudara-saudara percaya dengan saya. Saya menganggap diri saya dan Gibran Rakabuming Raka, kami hanya pembawa bendera, kami hanya pembawa penjuru, kami hanya perwakilan dari saudara-saudara semuanya,” ucap Prabowo.

Ia pun melabeli dirinya dan Gibran sebagai simbol dari cita-cita dan keinginan rakyat.

“Tokoh-tokoh nasional yang begitu hebat yang ada di depan saya ini, mereka mendukung saya, mereka mendukung Gibran, bukan karena Prabowo hebat, bukan karena Gibran hebat, tapi karena Prabowo dan Gibran simbol dari cita-cita rakyat kita, simbol dari keinginan rakyat kita,” katanya, seperti dilansir dari Antara.

Amanat Rakyat

Prabowo berjanji akan menerima amanat rakyat sebagai penugasan yang mulia dan akan melaksanakannya dengan sepenuh hati serta tanggung jawab.

“Amanat ini saya terima sebagai penugasan yang mulia, sebagai tugas oleh rakyat Indonesia yang akan saya laksanakan dengan sepenuh hati saya, dengan penuh rasa tanggung jawab kepada rakyat Indonesia,” imbuh Prabowo.

Baca Juga  Belum Cuti Hari ke-3 Kampanye, Prabowo Kunjungan Kerja ke Malaysia

Silaturahmi dan buka bersama itu turut dihadiri oleh Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka. Ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju juga tampak hadir, diantaranya adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, hadir pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani, Sekretaris TKN Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta sejumlah tokoh nasional seperti Aburizal Bakrie dan Hatta Rajasa.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (20/3) malam, menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu 2024 dengan total raihan 96.214.691 suara.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. mendapatkan 27.040.878 suara.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300