Politik

Golkar Siapkan Posko Pemenangan Bang Zaki Untuk Pilgub DKI Jakarta

38
×

Golkar Siapkan Posko Pemenangan Bang Zaki Untuk Pilgub DKI Jakarta

Share this article
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Ist
Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan posko pemenangan bagi Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar atau Bang Zaki dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

“Saya siapkan posko nantinya, tempat berkumpul untuk relawan dan simpatisan,” kata calon legislatif terpilih dari Partai Golkar untuk DPRD Jakarta Dadiyono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Dadiyono menuturkan dukungan yang diberikan kepada Bang Zaki tidak sebatas suara di daerah pemilihan (dapil). Dia pun siap mendirikan posko pemenangan Bang Zaki di wilayah Jakarta Selatan.

Selain itu, Ketua DPD II Golkar Jakarta Selatan Kreshna Putra menyatakan kesiapannya untuk mendukung Bang Zaki pada Pilgub DKI mendatang.

“Saya tegak lurus, siap untuk mendukung dan memenangkan Bang Zaki,” ujar Kreshna.

Baca Juga  Relawan Bolone Mase Siapkan Anggota Awasi Pelaksanaan Pemilu di TPS

Apalagi keputusan mengusung Bang Zaki dalam Pilgub DKI Jakarta didasarkan pada amanat serta hasil Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar DKI Jakarta.

Kontribusi Ahmed Zaki

Keputusan tersebut juga dipengaruhi oleh pengakuan akan kontribusi dan integritas Ahmed Zaki Iskandar dalam membesarkan Partai Golkar di DKI Jakarta.

Sementara itu, Bang Zaki berjanji Partai Golkar tidak hanya bertemu dengan rakyat saat pemilu saja, namun diupayakan setiap ada kesempatan.

“Alhamdulillah sekarang Golkar memiliki wakil di setiap daerah Jakarta yang sebelumnya hanya enam kursi, sekarang ada 10 wakil dari Golkar di DPRD Jakarta,” ujar Bang Zaki, seperti dilansir dari Antara.

Pada Pemilu 2024, Partai Golkar berhasil mengantarkan 10 caleg terpilih menjadi anggota DPRD Jakarta periode 2024-2029. Yakni Dimaz Raditya, Ramly Hi Muhamad, Basri Baco, Dadiyono, Judistira Hermawan, Sardy Wahab, Alia Noorayu, Syafi Fabio Johan, Andri Santosa dan Farah Savira.

Baca Juga  Golkar Gelar Konsolisidasi di Medan Matangkan Strategi Pemenangan Partai

Raihan ini hampir dua kali lipat dibanding jumlah kursi yang diperoleh pada pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019, Partai Golkar hanya memiliki enam kursi di DPRD DKI dan tahun ini naik menjadi 10 kursi.

Keberhasilan menambah jumlah anggota ke DPRD Jakarta, menjadi salah satu poin penting atas keberhasilan Bang Zaki sebagai Ketua DPD Golkar DKI.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300