Politik

Basri Baco Calon Terkuat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Dari Golkar

35
×

Basri Baco Calon Terkuat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Dari Golkar

Share this article
Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco. Foto: Golkar
Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Sekretaris DPD Golkar DKI Jakarta Basri Baco merupakan sosok terkuat untuk dicalonkan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di Jakarta, Rabu, menuturkan Basri Baco menjadi sosok terkuat yang akan menempati kursi pimpinan Dewan mengingat dari rekam jejaknya di DPRD DKI Jakarta selama ini, termasuk dalam kepengurusan partai di tingkat DPD.

Perolehan suara Partai Golkar DKI Jakarta pada Pemilu 2024 mencapai 517.819 suara atau meraih 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Dengan perolehan suara itu, Golkar berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD DKI.

Baca Juga  Survei National Tracking: Pilpres 2024 Dua Putaran, Dimenangkan Prabowo-Gibran

Menurut dia, Baco sudah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta selama dua periode serta menjabat ketua organisasi sayap Golkar, yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

“Yang pasti, yang punya peluang paling besar adalah Ketua MKGR Jakarta (Basri Baco), walaupun nanti ada dua lagi yang kami jadikan bahan evaluasi,” ujar Zaki usai silaturahmi dan buka puasa bersama para kader MKGR DKI Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Kamis (4/4/2024).

Dua nama lainnya yang dipertimbangkan untuk menjadi pimpinan DPRD DKI, yakni Judistira Hermawan dan Dimaz Soesatyo.

Namun jika dilihat dari rekam jejaknya di DPRD DKI dan kepengurusan di partai, nama Baco paling mendominasi.

Baca Juga  Erwin Aksa: Politisi Muda Harus Jadikan Indonesia Negara Maju

“Peluang paling besar ada di Pak Basri Baco sebagai Ketua Fraksi juga, kemudian ‘incumbent’ periode kedua dan Sekretaris DPD,” katanya.

Tentunya ini merupakan pengalaman juga yang menjadi bahan untuk penilaian. “Kalau sudah ditugaskan harus dilaksanakan dan dia harus siap,” kata Zaki.

Basri Baco menyatakan kesiapannya untuk mendapat amanah baru menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dia berjanji akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di level pimpinan Dewan.

“InsyaAllah saya siap menjalankan amanah itu,” katanya.

Dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama itu, MKGR DKI Jakarta memberikan santunan kepada seratusan anak yatim-piatu.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300