Politik

KPU Jayapura Minta Masyarakat di 139 Kampung dan 5 Kelurahan Tidak Golput

24
×

KPU Jayapura Minta Masyarakat di 139 Kampung dan 5 Kelurahan Tidak Golput

Share this article
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua, berharap masyarakat di 139 kampung dan lima kelurahan tidak golput (golongan putih) sehingga dapat mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 hingga tuntas.

Ketua KPU Kabupaten Jayapura Daniel Mebri di Sentani, Minggu, mengatakan bahwa pada Pemilu 2024 ada lima jenis kertas suara yang harus dicoblos.

“Kelima kertas suara itu ialah Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemilu Anggota DPD RI, Pemilu Anggota DPR RI, Pemilu Anggota DPRD Provinsi Papua, dan Pemilu Anggota DPRD Kabupaten Jayapura,” katanya, seperti dilansir dari Antara, Senin (12/2/2024).

Baca Juga  Pertahankan Nomor Urut 4, Airlangga Hartarto : Angka Empat Sesuai dengan Visi dan Tujuan Golkar

Menurut Mebri, setiap warga sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku harus melakukan pencoblosan lima kertas suara tersebut.

“Kita sebagai warga negara yang baik maka pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS dan salurkan hak politik kita sesuai dengan hati nurani,” ujarnya.

Mebri menyebutkan daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Jayapura pada Pemilu 2024 tercatat 134.568 pemilih di 568 tempat pemungutan suara (TPS) di 139 kampung dan lima kelurahan.

“Kita harus berikan hak politik kita untuk memilih pemimpin dan calon anggota legislatif 5 tahun ke depan untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Boleh-Boleh Aja Jika PSI Gabung KIM Dukung Prabowo

Menyinggung soal distribusi logistik pemilu, dia mengatakan bahwa pihaknya pada hari Minggu (11/2) mengadakan doa bersama, kemudian pelepasan distribusi logistik pemilu oleh Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

“Pelepasan berlangsung hari ini di gudang logistik KPU Kabupaten Jayapura, Puspenka Hawai. Setelah itu, barulah logistik akan didistribusikan sesuai dengan jadwal yang telah diatur,” ujarnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300