Politik

Bawaslu Pantau Pergeseran Logistik di Sejumlah KPU Kabupaten dan Kota Papua

96
×

Bawaslu Pantau Pergeseran Logistik di Sejumlah KPU Kabupaten dan Kota Papua

Share this article
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist
Ilustrasi Pemilu. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua terus memantau pergeseran logistik di sejumlah KPU kabupaten dan kota di Papua.

Pergeseran logistik dari gudang KPU yang berada di ibukota kabupaten mulai dilakukan ke distrik, terutama yang wilayah memiliki tingkat kesulitan dan jarak dan waktu tempuh lumayan lama.

“Dari laporan Bawaslu kabupaten ada beberapa KPU di Papua yang sudah melakukan pergeseran mulai Minggu (11/2) ,” kata Ketua Bawaslu Papua Hardin Halidin di Jayapura, Senin (12/2/2024).

Baca Juga  Bawaslu Jamin Putusan Sengketa Pemilu Fair dan Transparan

Dia menjelaskan dari laporan yang diterima KPU yang sudah melakukan pergeseran logistik pemilu 2024, di antaranya KPU Kabupaten Jayapura untuk Distrik Airu, KPU Mamberamo Raya, KPU Kepulauan Yapen dan KPU Supiori.

Pergeseran logistik ke distrik sebagian besar dilakukan Senin (12/2) dan Selasa (13/2), terutama wilayah yang dapat dijangkau lewat darat, seperti dilansir dari Antara.

Dari distrik kemudian logistik akan dibawa ke TPS-TPS agar pemilih dapat memilih wakil-wakilnya tanggal 14 Februari mendatang.

Baca Juga  Generasi Muda Danau Toba Dukung Prabowo-Gibran

Hardin mengatakan saat ini jumlah pemilih yang akan memberikan hak pilihnya di Papua tercatat 727.835 orang yang akan menyalurkan pilihannya ke 3.109 TPS.

Provinsi Papua terdiri dari sembilan kabupaten dan kota yang meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom, Sarmi, Supiori, Biak Numfor, Waropen, Kepulauan Yapen dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300