Nasional

Polres Tangsel Tetapkan 4 Siswa SMA Binus School Serpong Tersangka Kasus Perundungan

91
×

Polres Tangsel Tetapkan 4 Siswa SMA Binus School Serpong Tersangka Kasus Perundungan

Share this article
Ilustrasi bullying atau perundungan (Foto by: Pixabay)
Ilustrasi bullying atau perundungan (Foto by: Pixabay)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Polres Tangerang Selatan menetapkan 4 orang sebagai tersangka dan 8 orang ABH (anak yang berhadapan dengan hukum) dalam kasus perundungan atau bullying yang terjadi terhadap siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Binus School Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi mengungkapkan, total ada 12 orang yang terlibat dalam kasus perundungan di Binus School Serpong.

“Para pelaku secara bergantian melakukan kekerasan terhadap anak korban dengan dalih ‘tradisi’ tidak tertulis sebagai tahapan untuk bergabung dalam kelompok/komunitas,” kata Alvino di Polres Tangerang Selatan, seperti dikutip dari laman resmi Polri, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga  Zulfikar Sadikin Terus Upayakan Peluang Guru Honorer Lulus PPPK

Dalam kasus ini, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polres Tangerang Selatan menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Empat orang saksi ditingkatkan status saksi menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap dibawah umur dan/atau pengeroyokan,” kata Alvino.

Sementara itu, sebanyak delapan orang ditetapkan sebagai sebagai anak yang berkonflik dengan hukum (ABH).

Baca Juga  Ace Hasan Syadzily Ingatkan Tugas PPIH untuk Layani Jemaah

“Satu (salah satu ABH) orang anak saksi yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur dan/atau tindak pidana melanggar kesusilaan terhadap anak korban dan/atau pengeroyokan,” ungkap Alvino.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, polisi menerapkan Pasal 76C juncto Pasal 80 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan kedua Undang Undang RI Nomor 23 tahun 20p2 tentang Perlindungan Anak.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300