Nasional

Polri Buka Penitipan Kendaraan dan Barang Berharga Bagi Warga Selama Mudik

38
×

Polri Buka Penitipan Kendaraan dan Barang Berharga Bagi Warga Selama Mudik

Share this article
Ilustrasi arus mudik. Foto: Ist
Ilustrasi arus mudik. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ada fasilitas dan layanan baru yang disediakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bagi masyarakat yang mudik di Lebaran tahun ini.

Polri mempersilahkan masyarakat menitipkan kendaraan bermotor, rumah dan barang berharga ke polisi saat ditinggal mudik lebaran. Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penitipan dilakukan di Kantor Polisi terdekat, baik itu Polsek maupun Polres.

“Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda sesuai dengan kapasitasnya tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang bersifat berharga,” kata Trunoyudo di kepada wartawan, Senin (01/04/2024), seperti dilansir dari laman resmi Polri.

Baca Juga  Ramaikan Lebaran 1444 H, Ini Link Twibbon dan Contoh Ucapan Idul Fitri dari Partai Golkar

Polri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran. Pos tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk sekedar beristirahat dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan.

“Di sana juga ada posko kesehatan. Sehingga ketika kurang fit atau ada sesuatu yang memang untuk mengecek kesehatan di pos-pos pam ini menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah,” ujarnya

“Sehingga seluruh masyarakat mudik dengan ceria dan juga penuh makna, sehingga masyarakat bisa nyaman melanjutkan perjalanan sampai dengan tujuan selamat, dan kemudian kembalinya juga dengan nyaman maupun selamat,” tuturnya.

Baca Juga  Selamat Ulang Tahun, Jakarta! Mari Rayakan Keberagaman dan Karya untuk Nusantara

Sebagaimana diketahui, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 guna menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada masa mudik Idul Fitri 1445 H. Operasi akan dilaksanakan selama 13 hari yaitu mulai 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Diperkirakan sebanyak 76.192 personel dan beberapa instansi terkait yang bakal terlibat diterjunkan. Di antaranya polri sebanyak 76.192 personel dan instansi terkait sebanyak 68.969 personel.

Email: Dharmasastronegoro@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300