HeadlinePolitik

Ketum Golkar Sampaikan Selamat Kepada Prabowo Atas Anugerah Jenderal Bintang 4 Kehormatan

86
×

Ketum Golkar Sampaikan Selamat Kepada Prabowo Atas Anugerah Jenderal Bintang 4 Kehormatan

Share this article
Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: IG airlanggahartarto_official
Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Foto: IG airlanggahartarto_official

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto atas penganugerahan Jenderal Bintang Empat Kehormatan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Sekali lagi, selamat kepada Bapak Prabowo Subianto @prabowo atas penganugerahan Bintang Empat Jenderal Kehormatan,” tulis Airlangga Hartarto dalam  IG  airlanggahartarto_official, seperti dilansir Kamis (29/2/2024).

Dia mengatakan penganugerahan ini berdasarkan usulan Panglima TNI dan diputuskan oleh Presiden Republik Indonesia serta disematkan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo, atas jasa Bapak Prabowo di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Partai Golkar dalam IG golkar.indonesia.

“Tidak ada yang lebih baik daripada melihat hal baik terjadi pada orang baik,” tulis Golkar.

“Selamat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, atas kenaikan pangkat secara istimewa sebagai Jenderal kehormatan bintang empat yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo”.

“Penghargaan ini layak diterima oleh Bapak Prabowo, karena keyakinan, kepercayaan diri, kerja keras, dan dedikasi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara yang kita cintai”.

Baca Juga  Airlangga Sebut Golkar Makin Kuat Hadapi Gelombang Transisi Politik

“Teruslah menjadi inspirasi”.

Berjasa Dibidang Hankam

Sebelumnya, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kenaikan pangkat istimewa dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (27/2/2024), menganugerahkan penghargaan itu kepada Menhan RI karena dia dinilai berjasa dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa terutama bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya ingin menyampaikan penganugerahan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto. Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara,” kata Presiden Jokowi dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, hari ini.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kenaikan pangkat istimewa itu. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” kata Jokowi ke Prabowo, seperti dilansir dari Antara.

Dalam rangkaian rapat, Presiden Jokowi lanjut melepaskan tanda pangkat jenderal bintang tiga, dan menyematkan tanda pangkat jenderal bintang empat kepada Prabowo, sekaligus menyerahkan keputusan presiden (keppres) yang menjadi dasar kenaikan pangkat istimewa itu. Prabowo dalam acara itu mengenakan seragam PDU TNI lengkap dengan brevet, tanda jasa, dan tanda kehormatan.

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Kembali Akan Lanjutkan Program Jokowi

Prabowo menerima kenaikan pangkat istimewa berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 yang diteken oleh Presiden Jokowi pada 21 Februari 2024.

Dengan demikian, per hari ini, Menhan RI resmi menyandang titel “Jenderal TNI (HOR)” di depan namanya. Dia menambah deretan purnawirawan TNI yang menerima penghargaan kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan setelah Luhut Binsar Pandjaitan, Hendropriyono, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Sarwo Edhie Wibowo.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300