Politik

Budiman Sudjatmiko Berharap Maruarar Sirait Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

36
×

Budiman Sudjatmiko Berharap Maruarar Sirait Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Share this article
Maruarat Sirait, politisi PDI Perjuangan yang telah mengundurkan diri, bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (15/1/2023) lalu. Foto: IG maruararsirait
Maruarat Sirait, politisi PDI Perjuangan yang telah mengundurkan diri, bertemu Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (15/1/2023) lalu. Foto: IG maruararsirait

G24NEWS.TV, JAKARTA Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, berharap Maruarar Sirait bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran setelah memutuskan keluar dari PDI Perjuangan.

Budiman mengaku baru mengetahui informasi terkaitnya hengkangnya Maruarar dari wartawan.

Jika benar-benar kawannya itu memutuskan untuk keluar, dia meyakini keputusan tersebut tidaklah mudah.

“Menurut saya, keluar dari PDI Perjuangan bukan berarti kehilangan nilai-nilai Pancasila … seperti yang saya rasakan …. Saya berharap beliau bisa bergabung bersama kami (TKN),” katanya usai menghadiri konser rakyat yang diadakan oleh sukarelawan Prabowo-Gibran di Magelang, Senin (15/1) malam.

Budiman, yang dipecat dari PDI Perjuangan pada bulan Agustus 2023, juga mengatakan bahwa keluar dari PDI Perjuangan hanya masalah keanggotaan saja, dan tidak menghilangkan nilai-nilai yang selama ini selalu diperjuangkan bersama.

Baca Juga  Seusai Nyoblos, Prabowo Ucapkan Terima Kasih Kepada Anggota KPPS di TPS 033 Bojong Koneng Bogor

“Meskipun beliau sudah keluar, saya kira hatinya pasti Soekarnois,” kata Budiman, seperti dilansir dari Antara.

Maruarar Sirait pada hari Senin mengumumkan bahwa dirinya keluar dari PDI Perjuangan setelah mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Pria yang biasa disapa Ara itu juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ara lantas mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya yang menunjukkan Maruarar sedang duduk berhadapan dengan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga  Nyatakan Dukungan, Lebih Dari 1.000 Nelayan Datangi Rumah Prabowo

Dalam unggahannya itu, dia mengungkapkan bahwa alasan dia hengkang dari PD Perjuangan karena percaya terhadap Presiden Joko Widodo.

“Hari ini, saya mohon maaf karena saya tidak bisa lagi ada di PDI Perjuangan, karena saya punya keyakinan dan percaya dengan Pak Jokowi seperti mayoritas kebanyakan rakyat Indonesia yang juga percaya kepada Pak Jokowi yang adil dan bisa memanusiakan manusia dan bisa memajukan bangsa kita,” tulis Ara.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300