HeadlineNasional

Sambut Pilkada 2024, Golkar Akan Gelar Roadshow Latih Saksi Se-Indonesia

35
×

Sambut Pilkada 2024, Golkar Akan Gelar Roadshow Latih Saksi Se-Indonesia

Share this article
Badan Nasional Saksi Partai Golkar
Badan Nasional Saksi Partai Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPP Partai Golkar bersama Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) akan menggelar Roadshow Nasional Pilkada 2024.

Kegiatan itu digelar untuk menjaga kemenangan dan integritas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024

Masa pelatihan Gelombang I ini direncanakan berlangsung dari bulan Mei hingga Juni 2024, dengan dibagi dalam 13 lokasi pelatihan berbasis Provinsi.

“Kami percaya bahwa persiapan yang matang akan menjadi kunci keberhasilan Pilkada yang adil dan bermartabat,” Ketua Penyelenggara Roadshow BSNPG, Nicolas Kesuma dalam keterangan tertulis, Minggu (5/5).

“Melalui Roadshow Nasional Pilkada 2024, kami berharap dapat mengedukasi serta mempersiapkan seluruh stakeholders yang terlibat untuk menjaga integritas dan transparansi dalam proses demokrasi,” lanjut dia.

Peserta rapat yang hadir di antaranya Kepala BSNPG Syahmud B. Ngabalin dengan rapat dipimpin oleh Sekretaris BSNPG Azhar Adam dan Bendahara BSNPG yang juga Ketua Penyelenggara kegiatan Nicolas Kesuma.

Baca Juga  Ini Kader Muda Golkar yang Ikuti Jejak Orang Tua di Dunia Politik, Bisa Apa Mereka?

Dalam rapat tersebut diputuskan Provinsi Bali akan menjadi titik awal pelatihan, disusul oleh Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Materi yang disampaikan dalam Roadshow Nasional Pilkada 2024 meliputi Undang-Undang Pilkada Nomor 10 Tahun 2024, jadwal dan tahapan Pilkada, strategi optimalisasi saksi dalam Pilkada, teknik mapping dan penggalangan pemilih, serta metodologi kerja saksi Pilkada Partai GOLKAR.

Para pemateri yang akan hadir dalam roadshow ini adalah para ahli dan praktisi yang terpercaya dalam bidangnya.

Mulai dari perwakilan dari DPP Partai Golkar yang merupakan pemenang dalam pemilu terakhir, unsur BSNPG, juga perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), serta lembaga survei yang terpercaya.

Baca Juga  Jelang Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 51 Buka, Ini Kelebihan Memilih Pelatihan Offline

Sekretaris BSNPG, Azhar Adam menuturkan harapan bahwa Roadshow Nasional Pilkada 2024 bermaksud memberikan pelatihan bagi para calon instruktur yang akan melatih Saksi Partai Golkar untuk menjemput kemenangan Pilkada 2024.

“Kegiatan ini adalah Training for Trainer yang nanti akan melatih Saksi yang akan bertugas di TPS pada Pilkada 2024, dan tentu hal ini sesuai arahan dan target Ketua Umum yang dijalankan oleh Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar,” kata Adam.

Perlu diketahui bahwa BSNPG pada 2020 menjadikan Golkar mencapai target 61,11 persen pada Pilkada 2020 dan telah melakukan kerja-kerja rekrutmen dan pelatihan untuk saksi yang bertugas di Pileg dan Pilpres pada 2024 dengan perolehan 23.208.654 suara atau 15,28 persen secara Nasional.

banner 325x300