DaerahHeadline

Golkar Resmi Usung Khofifah – Emil di Pilgub Jatim 2024

58
×

Golkar Resmi Usung Khofifah – Emil di Pilgub Jatim 2024

Share this article
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Partai Golkar resmi akan mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur.

Khofifah merupakan mantan Gubernur Jatim sedangkan Emil Dardak eks Wagub Jatim.

Pengumuman disampaikan langsung oleh Airlangga di kediaman dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024). Turut mendampingi sejumlah pejabat teras Golkar hadir, seperti Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Bendahara Umum (Bendum) Dito Ganinduto, Waketum Doli Kurnia, dan Waketum Erwin Aksa.

Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto yang membacakan rekomendasi tersebut. “Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak,” katanya dikutip dari Detik, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga  Khofifah Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

“Dan tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur,” sambung Airlangga.

Sebelumnya, Khofifah mengatakan dirinya dan Emil akan menerima rekomendasi dari Golkar untuk maju di Jatim 1. “Malam hari ini Insyaallah rekomendasi Golkar sudah akan turun paket Khofifah Emil,” kata Khofifah di kediaman Airlangga.

Baca Juga  Pengamat: Khofifah Akan Tambah Daya Gedor Prabowo-Gibran

Khofifah mengatakan duet dirinya dan Emil sudah mendapat rekomendasi dari Demokrat dan Golkar. Dia berharap mendapat dukungan serupa dari Gerindra dan PAN.

Sebelum keputusan ini, Golkar telah menerbitkan surat tugas untuk Khofifah sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur. Sejauh ini ada sejumlah nama yang muncul sebagai bakal calon wakil gubernur. Selain Emil Dardak, ada nama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M. Sarmuji.

banner 325x300