Politik

Khofifah Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

32
×

Khofifah Deklarasikan Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Share this article
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Jakarta, belum lama ini. Foto: IG golkar.indonesia
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Jakarta, belum lama ini. Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Petahana Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju lagi di bursa Pilgub Jatim 2024 dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Dia menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 itu di Pemilu Presiden yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Targetnya menang siginifikan,” kata Khofifah yang telah resmi masuk daftar tim kampanye nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kamis (18/1/2024), seperti dilansir dari Antara.

Hal itu disampaikan Khofifah usai berkunjung ke Kabupaten Ponorogo dalam rangka peresmian hunian sementara (Huntara) korban tanah gerak di Kota Reog itu.

“Saya koordinasi dengan TKD, kan ada TKD kota dan provinsi agar bisa memaksimalkan. Kalau saya tim 02, saya ingin bersama elemen strategis,” katanya.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Raih Suara Terbanyak di TPS 901 Rutan Bareskrim Polri

Mendulang Suara

Khofifah enggan bicara prosentase. Kata dia, fokusnya bersama tim TKN dan seluruh elemen pendukung adalah mendulang suara sebanyak-banyaknya di Jawa Timur, termasuk di wilayah eks-Karesidenan Mataraman yang meliputi Kabupaten/Kota Madiun raya (Ngawi, Magetan, Madiun, Ponorogo, Pacitan) dan Kediri raya (Nganjuk, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Trenggalek).

Ujar Khofifah, baginya yang terpenting adalah menang secara signifikan dengan cara berpikir positif.

“Dengan demikian, maka akan ada anugerah sesuai dengan apa yang diprediksikan, dan juga sesuai dengan harapan”.

“Yang penting kualitas demokrasi kita jaga, keamanan dan kedamaian, suasana kondusif kita jaga,” katanya.

Memohon doa restu kepada masyarakat Ponorogo, hal ini karena pada pemilihan Gubernur mendatang dirinya akan kembali mencalonkan diri untuk periode ke dua.

Baca Juga  Petani, Pengacara, hingga Pelajar Pilih Prabowo-Gibran

“Mohon doa panjenengan (anda) semua, periode ini akan ada pilgub lagi, dan saya akan mencalonkan kembali pada pemerintahan ke depan sebagai Gubernur Jatim,” kata Khofifah.

Pada Pemilu 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300