Daerah

Tokoh Golkar Anjas Taher Lakukan Kolaborasi Antardaerah untuk Kendalikan Inflasi

245
×

Tokoh Golkar Anjas Taher Lakukan Kolaborasi Antardaerah untuk Kendalikan Inflasi

Share this article
tokoh golkar anjas taher lakukan
tokoh-golkar-anjas-taher-lakukan

G24NEWS.TV, MALUKU UTARA – Wakil Bupati Halmahera Timur, Anjas Taher bersama Sekda Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir, Walikota Ternate, Tauhid Soleman, Perwakilan Bank Indonesia Ternate, R. Eko Adi Irianto serta Kepala Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, Adnan Wimbyarto meluncurkan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) untuk Maluku Utara.

Kegiatan launching ini dilaksanakan di Benteng Orange, Kecamatan Ternate Tengah Kota Ternate yang ditandai dengan pemukulan bedug bersama-sama. Pada kesempatan itu, tokoh Golkar Anjas Taher juga melakukan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Ternate dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur.

Baca Juga  Airlangga Hartarto Pastikan Janji Pemerintah pada Warga Pulau Rempang Ditepati

Dalam sambutannya, Anjas Taher menyampaikan bahwa pengendalian inflasi di Ternate harus dibuka secara luas seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate yang selama ini membuka jalur pasokan pangan dari luar Maluku Utara.

“Saya rasa begini kalau konteks pengendalian inflasi daerah suplayer tidak bisa satu, saya lihat strategi pemerintah Kota Ternate sudah tepat membuka banyak tempat-tempat pemasok dari luar Ternate karena banyak pemasok maka harga akan semakin stabil, tetapi kalau barangnya kurang tentunya harga naik. Kalau untuk sisi kemampuan kita dari Halmahera Timur asalkan pasar mereka siap serap.” kata Anjas Taher.

Baca Juga  Penyidik KPK Periksa Putra Gubernur Maluku Utara Nonaktif Untuk Kasus Pengadaan Barang dan Jasa

Lebih lanjut, pada launching GNPIP ini juga dilakukan seremoni penyerahan bibit dalam rangka urban farming, pengerahan bantuan kepada kelompok tani.

Serta penandatangan kerjasama antar daerah antara kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Timur yang dilanjutkan dengan penandatangan purchase order antara pemasok dan asosiasi pedagang dari kedua daerah.

Artikel ini kerjasama antara G Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Tokoh Golkar Anjas Taher Lakukan Kolaborasi Antar Daerah untuk Kendalikan Inflasi.” 

 

banner 325x300