DaerahHeadline

Airlangga Hartarto, Target Partai Golkar Pemilu 2024 di Jawa Barat: Menang!

302
×

Airlangga Hartarto, Target Partai Golkar Pemilu 2024 di Jawa Barat: Menang!

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berbaju kuning berpidato di atas podium
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan kemenangan di Jawa Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan pengurus dan fungsionaris di Jawa Barat harus mampu meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. 

“Perlu kerja keras untuk memenangkan Pemilu 2024. Saat ini berdasarkan survei, Partai Golkar di Jawa Barat masih pada urutan kedua,” ujar dia di Bandung, Jawa Barat Minggu (10/4 saat melepas sebanyak 2.300 orang fungsionaris Partai Golkar di Jawa Barat untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menyerap aspirasi mereka. 

Pelepasan fungsionaris ini menunjukkan bahwa Partai Golkar siap menghadapi Pemilu 2024. Artinya sudah 200 persen calon fungsionaris yang dimiliki oleh Partai Golkar dan akan segera ditentukan calon anggota legislatif yang akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Airlangga, Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki jumlah pemilih terbesar dalam Pemilu mencapai 35 juta. Karena itu wilayah ini sangat penting dalam peta politik nasional. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Politik Harus Membawa Kesejahteraan

“Jabar adalah pemilih terbesar dalam pemilu. Pemilihnya 35 juta. Rumus untuk menang pilpres, itu kita menang di dua provinsi di Jawa, itu kita menang pilpres,” tegas Airlangga.

Di Jawa Barat, Airlangga menargetkan agar wilayah Jawa Barat dapat memberikan 20 dari  90 kursi di DPR untuk Partai Golkar.

 Airlangga Hartarto, masih ada kesempatan untuk  merebut Jawa Barat. Salah satu kekuatan Partai Golkar menurut dia adalah fungsionaris yang paham tentang kondisi masyarakat dan bersedia bekerja keras. 

 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama beberapa orang menyaksikan layar yang berisi tokoh-tokoh partai golkar jawa barat
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto target menang di Jawa Barat

“Fungsionaris ini yang membedakan Golkar dengan partai lain. Kekuatan Golkar memang ada di fungsionaris,” ujar dia.

Baca Juga  Kader Muda Partai Golkar Serukan Soliditas KIB  

Peluang kemenangan menurut Airlangga juga bertambah dengan bergabungnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di barisan Partai Golkar menjadi wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih. .

“Dalam setiap pemilu kekuatan Golkar berada di para fungsionaris. Memang tepat kalau Kang Emil (Gubernur Jawa Barat) kembali ke pangkuan Partai Golkar,” tegas Airlangga.

“Jika kita menang di Jawa Barat, maka kita akan menang di seluruh Indonesia. Itu tahun 2004,” tegas  Airlangga.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengatakan kerja keras merebut kemenangan di 2024 sudah dilakukan oleh seluruh kader di Jawa Barat.  

“Golkar Jabar tetap mendukung kepemimpinan Airlangga Hartarto. Perjuangan menjadikan ketum menjadi presiden merupakan marwah dan martabat Partai Golkar,” ujar dia. 

 

banner 325x300