Nasional

Puteri Komarudin Dorong Anak Muda Manfaatkan Peluang, dari Beasiswa hingga Modal Usaha

335
×

Puteri Komarudin Dorong Anak Muda Manfaatkan Peluang, dari Beasiswa hingga Modal Usaha

Share this article
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin. Foto: Ist
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Puteri Komarudin. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA — Politisi Partai Golkar Puteri Komarudin menyampaikan anak muda dapat memanfaatkan beberapa program yang disediakan pemerintah, seperti beasiswa hingga bantuan penunjang usaha.

Dalam unggahan sosial media instagram miliknya @puterikomarudin dia mengatakan, anak-anak muda Indonesia mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

“Untuk itu, potensi tersebut perlu kita arahkan dan maksimalkan agar anak-anak muda bisa memberikan perubahan yang baik,” tulis Puteri Komarudin dalam narasi unggahannya.

Puteri Komarudin mencantumkan video yang memperlihatkan siswa saat mengajukan pertanyaan kepada dirinya. Salah satu murid bertanya, “Izinkan saya bertanya kepada Teteh Puteri Anetta Komarudin, apa saja kebijakan yang ibu berikan sehingga kami dapat menjadi orang yang sukses di kemudian hari, menjadi orang sukses di usia muda” kata siswa berseragam pramuka dalam video di unggahan tersebut.

Puteri Komarudin menanggapi pertanyaan tersebut dengan menjawab bahwa tersedia program beasiswa yang dapat dimanfaatkan siswa. “Kebijakan untuk anak-anak muda karena saya selaku perwakilan anak muda di dari DPR, kita punya program beasiswa jadi ini mungkin bisa dicatat juga sama adik-adik sekalian yang sudah menginjak usia 17 tahun. ”

Baca Juga  Prabowo Tegaskan Kebijakan Hilirisasi Tingkatkan Pendapatan Negara

Lebih lanjut, Puteri menyampaikan bahwa program beasiswa LPDP tersedia untuk di dalam negeri. “Salah satu mitra kita di Komisi XI namanya LPDP. Beasiswanya bukan hanya untuk di luar negeri, tapi ada juga untuk dalam negeri.

Program LPDP merupakan program beasiswa yang bertujuan menyiapkan pemimpin dan profesional masa depan Indonesia yang diharapkan dapat menjadi lokomotif kemajuan bangsa Indonesia. Sepanjang tahun 2022, ada 5.664 orang menerima beasiswa LPDP.

Informasi seputar LPDP dan syarat pendaftaran dapat diakses melalui laman https://lpdp.kemenkeu.go.id/en/.

Pemuda dapat Memanfaatkan Program Penunjang Usaha dan Bantuan Sarana Fasilitas Umum

Puteri Komarudin yang juga anggota DPR RI Fraksi Golkar tersebut juga menuturkan ada program lainnya yaitu program penunjang usaha. “Yang kedua ada program-program untuk penunjang usaha kalau misalnya temen-temen punya kelompok usaha bersama dengan pemuda,” tutur Puteri.

Baca Juga  Ikutan Beasiswa LPDP untuk Kader Ulama, Ini Syaratnya

Selain itu dua bantuan tersebut, ada juga program bantuan sarana fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan para pemuda.

“Atau kalau misalnya mau beli bola mau perbaiki lapangan itu juga bisa kita kasih ke Karang Taruna.” tutup Puteri.

Puteri menyampaikan beberapa program tersebut terbuka dan dapat dimanfaatkan pemuda selama memenuhi syarat dan ketentuan. Ia juga mengharapkan kesempatan tersebut dapat menjadi momen untuk mengejar mimpi dan ambisi yang berdampak baik bagi masyarakat.

 

banner 325x300