Nasional

Bagus Adhi Dorong BPN Jadi Garda Terdepan Rakyat Indonesia

155
×

Bagus Adhi Dorong BPN Jadi Garda Terdepan Rakyat Indonesia

Share this article
Bagus Adhi Dorong BPN Jadi Garda Terdepan Rakyat Indonesia
Bagus Adhi Dorong BPN Jadi Garda Terdepan Rakyat Indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI Bagus Adhi Mahendra Putra menanggapi terkait maraknya kasus pertanahan yang ada di Indonesia khususnya terkait permasalahan yang terjadi di Pulau Rempang.

Ia meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) bisa menjadi garda terdepan bagi rakyat Indonesia. Hal ini berlandaskan semangat mencapai tujuan cita-cita bangsa, sesuai amanat dari konstitusi UUD 1945.

“Harus melihat secara detil keberadaan masyarakatnya, daerahnya, apakah mungkin diberikan izin dalam pengelolaan kawasan. Andai kata lahan itu kosong atau ada bangunan yang tidak permanen baru itu kemungkinan bisa dijadikan sertifikat HPL. Ini pelajaran bagi kita semua dalam melahirkan sertifikat HPL harus melihat kemungkinan besarnya jangan sampai nantinya menjadi senjata dalam mengusir keberadaan masyarakat yang ada diatas lahan tersebut, BPN Harus jadi garda terdepan,” jelas Bagus Adhi.

Baca Juga  Presiden Jokowi Diundang ke Puncak Peringatan HUT Golkar

Politisi Fraksi Partai Golkar itu menilai pentingnya pemetaan secara menyeluruh sehingga nantinya tersusun peta yang kuat, akurat dan detil sehingga jalan keluar terkait permasalahan di Pulau Rempang dapat segera terselesaikan.

“Sehingga tidak ada lagi hoaks, tidak lagi dengar isu dipindahkan ke tempat A, dan sebagainya. Maka itu transparansi sosialisasi menjadi penting antara investor dan masyarakat harus duduk bersama demi pembangunan terlaksana, masyarakat sejahtera,” ungkap Bagus Adhi.

Baca Juga  Hari ini Partai Golkar Umumkan Status Anggota Ridwan Kamil di Kantor DPP  

Lebih lanjut menanggapi terkait relokasi masyarakat di Pulau Rempang, Bagus Adhi menuturkan bukan hanya kerugian dan untungnya saja yang harus dipikirkan namun juga bagaimana kelangsungan hidup masyarakat setempat.

“Karena kelangsungan hidup masyarakat ini menjadi titik yang terpenting di dalam kita melaksanakan relokasi tersebut. Karena semangat kita melaksanakan pembangunan adalah sejauh mana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kalau masyarakatnya tidak sejahtera ya sia-sia,” tandasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300