HeadlineNasional

PKB akan Gelar Pertemuan dengan Partai Golkar, Ada Apa Nih? 

256
×

PKB akan Gelar Pertemuan dengan Partai Golkar, Ada Apa Nih? 

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto PKB)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ingin mengadakan pertemuan dengan Partai Golkar, membahas berbagai hal termasuk koalisi.  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan salah satu yang akan dibahas tentu saja koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang. 

“Dalam waktu dekat, saya akan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan berbagai hal, salah satunya soal koalisi,” kata Cak Imin sapaan Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Minggu (5/2) dikutip dari Antara. 

Sebagaimana diketahui Golkar saat ini sudah membentuk koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 bersama dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bernama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi sejak awal menegaskan platform untuk melanjutkan legacy dari pemerintahan sebelumnya. 

Sementara PKB dan Partai Gerindra juga sudah mempersiapkan diri menghadapi Pilpres 2024 dengan wacana duet Prabowo-Muhaimin. 

Baca Juga  Dukungan Kepada Airlangga Hartarto Untuk Kembali Pimpin Golkar Periode 2024-2029 Terus Mengalir

Muhaimin mengatakan kunjungan ini bukan membentuk koalisi baru. Tapi upaya untuk membuka komunikasi dengan semua partai.

Dia juga mengatakan hal tersebut telah dikomunikasikan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Semua, semua partai kita ajak bicara, kita undang kita ajak bicara,” ujarnya.

Semua Partai Nyaman dengan Golkar 

Sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh datang ke Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Sekjen Johny J Plate, Ketua Bapilu Prananda Paloh dan beberapa pengurus lain.

Partai Golkar dan Nasdem membicarakan hal-hal untuk menjaga kondusifitas di antara para pendukung pemerintahan Presiden Joko “Jokowi”Widodo dalam menghadapi tahun-tahun yang penuh ketidakpastian ke depan. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto Pastikan Golkar Akan Tolak Hak Angket DPR RI untuk Presiden

“Bang Surya Paloh ajak kita bersyukur, karena dalam 3 tahun terakhir, menghadapi ketidakpastian dan berbagai tekanan ekonomi. Alhamdulillah, dengan modal kokoh dan stabilitas politik dari bisa melampaui kondisi itu,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Tapi, kata Airlangga, hal-hal itu adalah hasil pertemuan yang bisa dibagikan pada publik, selain itu ada hasil pertemuan yang sifatnya hanya untuk internal kedua partai. 

Dalam Rakornis pemenangan Pemilu di Bali Airlangga mengatakan banyak partai dan pihak lain nyaman berkomunikasi dengan Golkar baik dalam urusan pemerintahan maupun politik. 

“Berbagai kelompok masyarakat nyaman berada di bawah pohon beringin, maka kita punya momentum. Maka momentum ini manfaatkan semaksimal mungkin,” ujar Airlangga. 

 

banner 325x300