HeadlineNasional

Partai Golkar dan NasDem Bertemu, Ini Kesepakatannya

218
×

Partai Golkar dan NasDem Bertemu, Ini Kesepakatannya

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Partai Nasdem bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.
Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Partai Nasdem bertemu di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta. (Foto - G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar dan Partai NasDem menggelar pertemuan pada Rabu (1/2) dan sepakat menjaga kondusifitas di antara para pendukung pemerintahan Presiden Joko “Jokowi”Widodo dalam menghadapi tahun-tahun yang penuh ketidakpastian. 

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh datang ke Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Sekjen Johny J Plate, Ketua Bapilu Prananda Paloh dan beberapa pengurus lain.

Dia disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan jajaran pengurus lain seperti Wakil Ketua Umum Bidang Perekonomian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa. 

Airlangga mengatakan inti dari pertemuan ini adalah komitmen dua partai untuk menjaga soliditas koalisi partai pendukung pemerintahan Presiden Jokowi“Bang Surya Paloh ajak kita bersyukur, karena dalam 3 tahun terakhir, menghadapi ketidakpastian dan berbagai tekanan ekonomi. Alhamdulillah, dengan modal kokoh dan stabilitas politik dari bisa melampaui kondisi itu,” ujar Airlangga. 

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Partai Golkar Bukan Sekedar Cari Kekuasaan Dalam Berpolitik

Soliditas ini menurut Airlangga harus diteruskan dalam menghadapi badai berikutnya, yaitu ketidakpastian global. Soliditas ini bahkan harus diperkuat karena sudah memasuki tahun politik.  “Kita tahu ada ketidakpastian, ini masuk dalam tahun politik. Kita sepakat parpol pendukung Pak Jokowi tetap solid,” ujar dia. 

Menurut Airlangga stabilitas politik ini masih diperlukan karena banyak tugas-tugas pemerintah yang memerlukan kerjasama di parlemen dan partai politik.  Di antara tugas-tugas itu adalah menyelesaikan pemekaran di Papua, Perppu Ciptakerja dan perundang-undangan lain yang akan diputuskan untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, kedua partai juga menegaskan kesepakatan tentang Pemilu 2024 yang digelar dengan sistem proporsional terbuka“Seperti dalam pertemuan sebelumnya Nasdem dan Golkar terus mendorong agar pemilu dilakukan secara terbuka. Ini sudah jelas dalam pertemuan antara Golkar dan Nasdem,” ujar dia. 

Baca Juga  Kondisi Kesehatan Belum Stabil, David Ozora Masih Jalani Perawatan di Rumah

Selain itu, kunjungan ini menurut Airlangga adalah kunjungan balasan setelah sebelumnya dia mengunjungi kantor Partai Nasdem.  “Saya beberapa waktu lalu mengunjungi Kantor Nasdem yang luar biasa, kini saya juga menunjukan pada Pak Surya Paloh, bahwa Golkar juga punya kantor yang fungsional,” ujar dia. 

Surya Paloh juga menegaskan bahwa hingga kini, Partai NasDem adalah bagian tidak terpisahkan dari koalisi pendukung Presiden Jokowi.

 

banner 325x300