Ekonomi

Airlangga Hartarto Punya Peran Besar Kembangkan Ekonomi Kreatif

235
×

Airlangga Hartarto Punya Peran Besar Kembangkan Ekonomi Kreatif

Share this article
airlangga hartarto followers medsos partai golkar
Airlangga Hartarto

G24NEWS.TV, JEMBER – Anak-anak muda pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Jember, Jawa Timur menyatakan dukungan pada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Pilpres 2024 dan menegaskan perlunya kolaborasi antara pemerintah dan pelaku usaha kreatif agar industri ini makin mendapatkan tempat. 

Fariz, salah satu pelaku ekonomi kreatif di Jember mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto berperan besar mengembangkan industri ini.  “Pak Menko Airlangga sangat berperan dalam upaya peningkatan ekonomi kreatif, saya sebagai pelaku ekonomi merasa terbantu dengan beberapa program pemberdayaan ekonomi dari Pak Menko Airlangga,” ujar dia. 

Fariz bersama dengan puluhan anak muda lain di Jember bergabung dalam Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) pada Senin (30/1).  Mereka menyatakan dukungannya terhadap Airlangga untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Kegiatan Gerakan BerkAH membuat kita lebih sadar ekonomi kreatif perlu digalakkan lagi, karena era sekarang perlu adanya kolaborasi, sehingga ada kesinambungan antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif,” ungkap Fariz. 

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Dukung Regulasi Pembelian Gas Subsidi

Ketua DPD Partai Golkar Jember Karimullah Dahrujiadi mengatakan sebagai Menko Perekonomian, Airlangga telah berhasil menggagas program yang memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Airlangga berhasil menstabilkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19,” jelas Karimullah.

 

Menurut dia, anak-anak muda di Gerakan Berkah ini akan terus mengawal program-program Airlangga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian dan menyebarkan semangat pengembangan ekonomi kreatif pada anak muda.

Sebelumnya di Lumajang deklarasi Gerakan Berkah juga dilakukan oleh para pelaku ekonomi kreatif di kabupaten itu pada Sabtu (28/1). 

Mohamad Dani, salah seorang pelaku ekonomi ekonomi kreatif Lumajang mengatakan dialog di antara anak muda dan pemerintah harus bisa memberi manfaat yang lebih luas, seperti pelatihan, pemberdayaan, dan menghadirkan berbagai peluang ekonomi, peningkatan keterampilan dan soft skill anak muda di Lumajang. 

Dani mengapresiasi kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang sukses menjaga ekonomi Indonesia di tengah badai pandemi Covid-19. 

Suksesnya kinerja Airlangga tak lepas dari kemampuan teknokratiknya dan kepemimpinan politik Airlangga yang baik di Partai Golkar.

Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH Ikhwanul mengatakan dukungan dari Jember ini diberikan lantaran ada kesamaan semangat dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Kita semua, anak muda dan pelaku ekonomi kreatif di Jember, satu suara untuk mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di pemilu 2024 karena visi dan komitmennya dalam bidang ekonomi,” ujar dia.

banner 325x300