HeadlineNasional

Pesan Erwin Aksa: Airlangga Hartarto Tetap Capres Partai Golkar, Rangkul Kaum Muda

257
×

Pesan Erwin Aksa: Airlangga Hartarto Tetap Capres Partai Golkar, Rangkul Kaum Muda

Share this article
erwin aksa
erwin-aksa

G24NEWS.TV, BANDARLAMPUNGPartai Golkar tetap memperjuangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Indonesia pada Pilpres 2024, ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa. 

“Keputusan Pak Airlangga Hartarto sebagai Capres merupakan amanat Partai, dan ini harus diperjuangkan,” kata Erwin Aksa saat konsolidasi dengan kader Partai Golkar se Provinsi Lampung.

Menurut dia, infrastruktur Partai Golkar menjadi kunci kemenangan pada Pemilu serentak 2024 mendatang. Jika struktur rapi dan solid, kemenangan bisa diraih partai berlambang pohon beringin ini.

“Persiapan Pilpres akan dimulai dengan infrastruktur partai yang ada. Kita memiliki infrastruktur sampai ke desa, kelurahan, dan kita berharap bahwa infrastruktur itu bisa bergerak,” ujar Erwin. 

“Golkar sudah punya target skema dalam politik, tree sukses (Sukses Pileg, Pilkada, dan Pilpres),” lanjut dia. 

Rangkul Kalangan Muda 

Menurut Erwin merangkul kalangan muda adalah bagian penting kerja politik di lapangan. Anak muda menurut dia adalah bagian dari cita-cita besar Partai Golkar untuk menyejahterakan masyarakat, membangun ekonomi yang adil dan berkesinambungan.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Pemerintah Gunakan Data Terbaru Alokasikan Bantuan Beras Tahun Depan

Erwin juga menyinggung peran penting dari calon legislatif mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota. Ini karena para pemilih cenderung nama calon ketimbangan tanda gambar partai politik. 

Ini wajar karena masyarakat belum mengenali nomor urut dan gambar logo partai karena saking banyaknya partai baru saat ini.

Digitalisasi Layanan Masyarakat 

Partai Golkar menurut Erwin sedang mengkampanyekan digitalisasi berbagai layanan, terutama layanan pemerintah pada masyarakat. 

Digitalisasi pada layanan perizinan, pengadaan barang atau e-catalog akan membuat penyelenggaraan pemerintah menjadi transparan dan mencegah korupsi.

“Sekarang sudah era digital, sudah online. Indonesia negara yang terhubung dengan internet yang bagus walaupun kita kepulauan,” ujar dia. 

Baca Juga  Respon Doli Kurnia Soal Rumor MK Akan Putuskan Sistem Pemilu Tertutup

Sistem digital ini menurut dia bisa merekam seluruh transaksi elektronik pemerintah sehingga bisa mencegah sifat menyimpang penyelenggara negara. 

Politik Gagasan 

Erwin juga berpesan agar para kader Golkar mengedepankan politik ide dan gagasan. Ia mengajak kader untuk menghindari politik berbau SARA.

“Kita tidak ingin ada politik berbau SARA dan agama. Kita ingin politik itu berbau gagasan, tentang masa depan Indonesia,” tegas Erwin.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan bahwa sistem rekruitmen keanggotaan Golkar di Lampung, saat ini sudah cukup bagus. Sistem itu memungkinkan untuk dipantau langsung, terkontrol dan terverifikasi. 

“Kehadiran Pak Erwin Aksa hari ini akan menjadi motivasi yang mendorong kader untuk bangkit memenangkan calon Presiden Pak Airlangga Hartarto Pemilu 2024,” ujar dia. 

banner 325x300