HeadlineNasional

Pesan Airlangga Hartarto: Golkar Partai Tengah, Utamakan Politik Santun

217
×

Pesan Airlangga Hartarto: Golkar Partai Tengah, Utamakan Politik Santun

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto “Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat” di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu. 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kegiatan “Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat” di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu. 

G24NEWS.TV, JAKARTA  — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berharap kader-kader senantiasa mengedepankan politik santun, damai dan memilih jalan tengah menjelang Pemilu 2024 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Airlangga saat peringatan Isra Mi’raj dalam kegiatan “Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat” di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu. 

Menurut Airlangga, semangat Isra’ Mi’raj menurut dia perlu diimplementasikan oleh Partai Golkar dengan politik yang santun dan damai yang dilakukan oleh semua kader, fungsionaris dan pengurus partai. Salah satunya adalah menjalankan politik yang santun dan saling memuliakan dalam kontestasi politik. 

“Bagi kami di Golkar, hal ini diimplementasikan dengan politik yang santun, politik yang damai, politik yang di tengah. Tidak di kiri, tidak di kanan. Kami perjuangkan NKRI, perjuangkan kesejahteraan rakyat,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis. 

Golkar dalam berbagai kesempatan menegaskan mereka adalah partai yang menganut centrisme, atau partai tengah. Partai tengah adalah kekuatan politik yang menerima atau menjaga keseimbangan dalam masyarakat. 

Baca Juga  Wamendag Berkomitmen Dukung Perkembangan Pengusaha Muda

Posisi politik yang seimbang antara egalitaritarianisme dan tingkat  hierarki sosial tertentu. Partai Golkar selalu menempatkan diri di tengah sebagai kekuatan yang tidak menghendaki perubahan besar-besaran baik ekstrem kanan maupun kiri. Partai Golkar adalah gerakan politik modern yang mencoba mendamaikan politik sayap kanan dan sayap kiri.  

Arlangga mengucapkan selamat memperingati perayaan Isra’ Mi’raj ke 1444 Hijriyah bagi seluruh umat Islam di Indonesia. Airlangga mengatakan seluruh kadernya berbangga, karena baru Partai Golkar yang bisa menggelar shalawat saat peringatan Isra’ Mi’raj di Jakabaring Palembang, padahal Golkar merupakan partai nasionalis.

Menurut dia, pesan dari perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa, hingga ke langit ketujuh memberi inspirasi dalam perjuangan Partai Golkar.

Baca Juga  Pemkab Lumajang Mulai Data Kerusakan Akibat Banjir Bandang Lahar Dingin

Perjalanan Nabi Muhammad SAW saat peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan yang sangat penting bagi umat Islam. Bagi Golkar, perjalanan Isra’ Mi’raj mengingatkan seluruh kader agar selalu mengingat kepada Allah SWT dalam berjuang mensejahterakan masyarakat.

“Bagi partai Golkar kesejahteraan rakyat bisa dicapai kalau perekonomian bagus dan maju. Alhamdulillah setelah tiga tahun dihadang pandemi COVID, saat ini Indonesia sudah merdeka dari COVID-19,” katanya.

Airlangga juga berpesan pada seluruh kader Golkar agar terus mendukung kebijakan pemerintah untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat, salah satunya pemerintah saat ini mendorong berbagai kegiatan yang terkait dengan hilirisasi sumber daya alam.

“Pemerintah berupaya menjaga harga minyak yang stabil, harga bahan baku, bahan pangan yang stabil. Inflasi yang terkendali dan menjaga daya beli masyarakat,” ujarnya.

banner 325x300