Daerah

Idah Syahidah Rusli Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

267
×

Idah Syahidah Rusli Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

Share this article
tiga orang berbicara dalam sebuah forum diskusi, salah satu di antaranya Idah Syahidah Rusli
Idah Syahidah Rusli (tengah) menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

G24NEWS.TV, GORONTALO – Anggota Komisi VIII DPR dari Partai Golkar Idah Syahidah Rusli Habibie terus menekankan pentingnya empat pilar kebangsaan yaitu UUD (Undang-Undang Dasar) 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) bagi kehidupan bermasyarakat. 

Menurut Idah Syahidah Rusli, yang juga mantan Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo itu, empat pilar kebangsaan ini harus bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat, apalagi pada era industri 5.0 yang mula

“Saat ini kita memasuki era 5.0 tentunya pemahaman tentang empat pilar kebangsaan itu sangat penting” ujar dia beberapa waktu lalu, dalam sebuah pertemuan dengan warga. 

Baca Juga  Kiprah Pemimpin Daerah Partai Golkar: Indah Putri Indriani, Bupati dengan Segudang Inovasi

Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, Idah mendapatkan tugas dari Ketua MPR RI yang juga kader Golkar Bambang Soesatyo untuk terus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat. 

Hal ini dilakukan karena masih banyak dari usia muda hingga orang tua yang tidak mengerti tentang empat pilar kebangsaan.

Idah menambahkan bahwa kaum milenial sangat penting untuk memahami dan mempelajari tentang empat pilar kebangsaan. 

“Kita harus memperkuat ideologi bangsa tentang empat pilar kebangsaan ini, agar tidak mudah terpecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar dia. 

“Masih ada dari usia muda sampai orang tua tidak tau dengan pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Sehingga, ini menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat di DPR RI, menjalankan tugas negara dan lembaga mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Menanti Nasib Proyek Kereta Gantung Gunung Rinjani

Ia tambahkan kaum milenial sangat penting, untuk memahami dan mempelajari tentang empat pilar kebangsaan.   Apalagi sekarang ini, tidak ada lagi kurikulum yang mengajarkan tentang empat pilar kebangsaan. 

“Kita jangan mau dipecah bela oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Maka dari itu, kita harus memperkuat ideologi bangsa kita tentang empat pilar kebangsaan ini,” ujar dia.

 

banner 325x300