Daerah

Hardiknas 2023, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Serahkan Kendaraan Operasional

261
×

Hardiknas 2023, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Serahkan Kendaraan Operasional

Share this article
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika berbaju kuning dalam posisi hormat
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

G24NEWS.TV, JAKARTA — Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyerahkan kendaraan operasional untuk sejumlah kepala sekolah di sekolah-sekolah terpencil di Purwakarta pada momentum Hari Pendidikan Nasional 2023 (2/5).

Tiga unit kendaraan operasional diberikan untuk tiga kepala sekolah di wilayah terpencil yaitu Kepsek SMPN Satap Parungbanteng, SMPN 2 Sukasari Kecamatan Sukasari dan SMPN Satap Pasanggrahan Kecamatan Tegalwaru. Sedangkan kendaraan bis sekolah untuk SMPN 3 Babakan Cikao.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyerahkan kendaraan operasional di momentum Hardiknas 2023
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Selain kendaraan operasional, Bupati Purwakarta juga membagikan laptop untuk Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (Kober).

“Untuk mempermudah pelayanan pendidikan, kita juga menyerahkan bantuan 13 unit laptop untuk TK dan Kober untuk keperluan data pokok pendidikan dan bantuan satu unit bis sekolah untuk SMPN 3 Babakan Cikao,” kata Anne Ratna.

Baca Juga  Peringati Hari Pendidikan Nasional 2023, Ini Link Twibbon untuk Hiasi Medsos biar Lebih Meriah

Penyerahan bantuan tersebut, tuturnya, merupakan wujud rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) serta dapat mewujudkan konsep merdeka belajar di Purwakarta.

“Mudah-mudahan hal ini dapat mewujudkan konsep merdeka belajar di wilayah Purwakarta. Pada peringatan Hardiknas tahun ini, saya berkesempatan untuk menyerahkan kendaraan operasional kepsek, bis sekolah dan laptop untuk TK dan Kober,” tutur Bupati Purwakarta.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anne Ratna Mustika (@anneratna82)

Program Lima Bunga Pendidikan Berkarakter

Bupati Purwakarta itu menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan telah menggulirkan Program Lima Bunga Pendidikan Berkarakter. Kelima bunga pendidikan karakter tersebut adalah: Tujuh Poe Atikan, Sekolah Ramah Anak, Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab (AKPK), Pendidikan Anti Korupsi, dan Tatanen di Bale Atikan.

Baca Juga  Kabupaten Purwakarta, Magnet Baru bagi Investor, Serap 5000 Tenaga Kerja

Program tersebut adalah salah satu inovasi dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila dan telah diapresiasi Kemendikbudristek.

“Program ini sudah berjalan semua dan mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek Republik Indonesia. Bahkan tidak sedikit penghargaan disampaikan kepada pemerintah daerah melalui dinas pendidikan,” tuturnya.

Di momentum Hardiknas 2023, Anne Ratna mengucapkan terima kasih atas kerjasama kolaborasi sinergi yang terjalin di semua jenjang tingkat pendidikan di Purwakarta.

Terima kasih juga ia sampaikan kepada para pendidik yang selama ini terus beradaptasi terhadap segala perubahan yang terjadi.

 

 

 

 

 

banner 325x300