Daerah

Ridwan Kamil Terima Penghargaan sebagai Gubernur Inisiator Pengawasan Media Digital

212
×

Ridwan Kamil Terima Penghargaan sebagai Gubernur Inisiator Pengawasan Media Digital

Share this article
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terima penghargaan dari KPID Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terima penghargaan dari KPID Jabar

G24NEWS.TV, JAKARTA — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima penghargaan sebagai Gubernur Inisiator Pengawasan Media Digital (Pasagi) dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar, Kamis (31/8).

Kang Emil memperoleh penghargaan tersebut dalam acara Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-16 yang bertajuk “Mengukuhkan Demokratisasi Untuk Penyiaran Jawa Barat” di Asia Plaza Sumedang, Kabupaten Sumedang.

Tema tersebut dipilih karena Jabar dinilai sebagai miniatur penyiaran Indonesia.

“Maka dari itu penyiaran Jawa Barat harus menjadi pioner untuk mendudukan kembali pedoman dalam hal penyiaran,” ungkap Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet dilansir dari Detik.com.

Ketua KPID Jabar itu berharap lembaga-lembaga penyiaran di Jawa Barat dapat menjaga independensi dan menghindari keberpihakan. Hal itu, lanjutnya, agar masyarakat dapat menerima informasi politik secara utuh.

Baca Juga  Petani Milenial Brebes Tawarkan Perubahan Sektor Pertanian

“KPID Jawa Barat sebagai lembaga negara yang menjaga dan yang harus menjadi bahwa penyiaran ini harus mendudukan kembali untuk kepentingan publik,” terangnya.

Ridwan Kamil Apresiasi KPID Jawa Barat

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengapresiasi atas terselenggaranya acara Anugrah Penyiaran KPID Jabar.

Ia pun mengapresiasi kinerja KPID Jabar yang telah turut serta menjaga kondusifitas di Jawa Barat selama ini. Sebagai informasi, indeks kondusifitas di Jabar mencapai 87,5.

Baca Juga  Besok Ridwan Kamil Sampaikan Kuliah Umum di Golkar Institute 

“KPID ini sangat luar biasa memastikan kondusifitas dalam penyebaran informasi khususnya penyiaran, makanya indeks kondusifitas kita tinggi 87,5, artinya tidak banyak penyiaran-penyiaran, nalar-nalar, akal sehat masyarakat, berita hoax juga kita tangkal dengan banyak inisiatif termasuk ada siber hoax,” jelas Kang Emil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa penghargaan kondusifitas penyiaran adalah salah satu penghargaan yang membanggakan yang diterima Pemprov Jabar.

“Saya pamit kepada lembaga penyiaran, pamit kepada masyarakat Jawa Barat, terima kasih sudah mempercayai saya selama lima tahun, yang positif-positifnya silahkan diapresiasi dan yang kurang-kurangnya tentu jadi evaluasi,” ungkapnya.

banner 325x300