HeadlineNasional

Besok Ridwan Kamil Sampaikan Kuliah Umum di Golkar Institute 

327
×

Besok Ridwan Kamil Sampaikan Kuliah Umum di Golkar Institute 

Share this article
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, Penasihat Kosgoro. (Foto Pemprov Jabar)

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan memberikan ceramah umum pada rangkaian acara pelatihan ‘Executive Education Program for Young Political Leaders Batch 11’ yang diselenggarakan oleh Golkar Institute di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, pada Senin (13/3/23) mendatang.

Dalam Kuliah Umum yang akan dibuka Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Kang Emil akan memberikan ceramah di hadapan 700 peserta anak muda yang berasal dari kader Partai Golkar dan masyarakat umum, dengan tema yang bertajuk ‘Kepemimpinan Transformatif Yang Berbasis Karya’.

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily mengatakan, ‘Pak Airlangga diagendakan akan membuka Kuliah Umum dan memberikan Pengantar tentang kepemimpinan transformatif berbasis Karya Kekaryaan” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini. 

“Sementara Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, diharapkan akan berbagi pengalaman dalam mengelola pemerintahan di Jawa Barat dengan dikaitkan model kepemimpinan transformatif” tambah Ace. 

Baca Juga  Jusuf Kalla: Sistem Proporsional Terbuka Sudah Tepat untuk Indonesia

“Dengan pengalaman yang akan diberikan Kang Emil dalam forum ini, akan menambah Wawasan para peserta dan Alumni Golkar Institute untuk mempelajari tentang Pemerintahan dan kebijakan Publik yang berbasis pada bukti atau evidence based policy” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat ini. 

Kuliah Umum akan menjadi pembuka bagi Program Pendidikan Eksekutif bagi Para Pemimpin Muda Angkatan ke-11 yang diikuti oleh 40 peserta yang telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat. 

Sebagai informasi, pelatihan Golkar Institute ‘Executive Education Program for Young Political Leaders’ memiliki peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pelatihan anak muda ini  sudah diselenggarakan secara konsisten sebanyak 10 kali, sebagai upaya mencetak kader-kader muda terbaik Indonesia dan Partai Golkar yang memiliki kepemimpinan yang transformatif disertai kompetensi dalam politik, ekonomi, dan kebijakan publik.  

Baca Juga  Edison Betaubun: RUU Daerah Kepulauan akan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Sedangkan Golkar Institute adalah sekolah pemerintahan dan kebijakan publik milik Partai Golkar namun inklusif dan terbuka untuk umum.

Golkar Institute lahir atas rekomendasi Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar pada 2019 untuk memenuhi kebutuhan rangka penguatan kapasitas kader, maka didirikanlah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang dinamakan Golkar Institute. 

Golkar Institute terbentuk pada tanggal 8 September 2020 dengan nama Yayasan Golkar Institut Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik (SPKP).

 

 

 

banner 325x300