Daerah

Golkar Kalimantan Selatan Garap Pemilih dari Kalangan Muda

274
×

Golkar Kalimantan Selatan Garap Pemilih dari Kalangan Muda

Share this article
ampg
ampg

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan perolehan kursi sebanyak 17 untuk DPRD provinsi pada Pemilu 2024 mendatang, ujar Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalsel Supian.

Perolehan suara ini menurut dia disumbang dari berbagai sektor termasuk kalangan muda.

“Berdasarkan kegiatan pembinaan dan sosialisasi selama ini kita sangat optimistis bisa menaikkan perolehan kursi,” ujar Supian.

“Paling tidak mempertahankan apa yang telah Golkar peroleh pada hasil Pemilu tahun 2019,” lanjut dia.

DPD Kalsel baru saja melakukan pelantikan dan pengukuhan terhadap Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) 13 kabupaten atau kota se-provinsi tersebut di Banjarmasin kemarin malam.

Baca Juga  Partai Golkar Ajukan Pengganti Antar Waktu ke KPU Jambi

Supian yang juga Ketua DPRD Kalimantan Selatan mengatakan salah satu upaya meningkatkan perolehan suara adalah dengan konsolidasi dan pelatihan kader.

Sebagai catatan perolehan Partai Golkar di DPRD Kalsel pada Pemilu 2014 sebanyak 13, namun turun menjadi 12 pada Pemilu 2019.

Partai Golkar Kalsel juga memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat tentang progam – progam yang akan direalisasikan oleh wakil rakyat dari partai berlambang beringin itu.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah AMPG Kalsel Troy Satria mengatakan kalangan muda memang menjadi target pemilih.

Baca Juga  Banjir dan Longsor di Manado Berulang Tiap Tahun, Erwin Aksa: Perbaiki Tata Ruang Kota  

“Apalagi pada pemilih pada Pemilu 2024 banyak dari golongan kawula muda atau generasi milenial atau Gen Z,” kata Troy yang juga anggota DPRD Kalsel ini.

Menurut dia, Partai Golkar pun akan semakin mendekatkan diri kepada golongan Gen – Z atau kawula muda agar mendapatkan dukungan dari kaum tersebut.

Menurut dia, Partai Golkar sebenarnya tidak pernah meninggalkan kalangan muda, meski sering dianggap partai tua.

Kegiatan-kegiatan Partai Golkar juga akan mendekatkan diri kalangan muda.

 

banner 325x300