Daerah

Golkar Jatim Targetkan 14 Kursi DPR dan 20 Kursi DPRD

203
×

Golkar Jatim Targetkan 14 Kursi DPR dan 20 Kursi DPRD

Share this article
Golkar Jatim Targetkan 14 Kursi DPR dan 20 Kursi DPRD
Golkar Jatim Targetkan 14 Kursi DPR dan 20 Kursi DPRD

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur, M. Sarmuji, targetkan 20 kursi DPRD dan 14 kursi DPR pada Pemilu 2024.

“Di Jawa Timur, kami bertujuan untuk meningkatkan jumlah kursi yang dimiliki oleh Golkar. Di DPRD Provinsi, target kami adalah meningkatkan dari 13 kursi menjadi 20 kursi. Selain itu, kami juga berharap dapat meningkatkan jumlah kursi Golkar di DPR RI dari 11 menjadi setidaknya 14 kursi,” katanya dalam keterangan Minggu (13/8/2023).

Sarmuji menjelaskan bahwa DPD Golkar Jatim telah menganalisis wilayah pemilihan mana yang memungkinkan peningkatan kursi. Dia percaya bahwa target kursi Golkar dapat tercapai.

“Dengan pertimbangan komposisi calon legislatif dan kondisi politik di daerah Lamongan dan Gresik yang berpengaruh,” ujarnya.

Baca Juga  Kurangi Risiko Kecelakaan, Ridwan Kamil Bangun Jalan Khusus Tambang Rumping

Sarmuji menyoroti bahwa DPD Golkar Jatim mengambil peran aktif dalam memberikan masukan kepada DPP terkait penentuan pasangan Capres-Cawapres pada Pemilu 2024.

“Dukungan politik dari Presiden Jokowi memiliki dampak signifikan dalam penentuan pasangan calon. Golkar Jawa Timur memberi masukan kepada DPP berdasarkan arah dukungan politik yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi. Kami berpendapat bahwa dukungan ini secara efektif dapat meningkatkan elektabilitas partai,” jelasnya.

Selain itu, Sarmuji juga berbicara tentang dukungan untuk Calon Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Bupati mendatang. Dia menyebut beberapa kader Golkar yang berpotensi, termasuk Khofifah.

“Kami sangat mempertimbangkan potensi Bu Khofifah, namun kami juga mengkalkulasi potensi kader-kader yang dapat kami dorong untuk maju. Misalnya, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dianggap sebagai calon yang dapat menjadi simbol partai Golkar. Selain itu, terdapat juga tokoh-tokoh lain yang perlu dipertimbangkan, seperti Pak Misbakhun,” pungkasnya.

Baca Juga  Golkar Jatim Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024

Sebagai informasi, acara Konsolidasi dan Pelepasan Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar Provinsi Jawa Timur dari DPR RI Dapil X, DPRD Provinsi Dapil XIII, serta DPRD Kabupaten Lamongan dan Gresik, dilangsungkan di Hall Hotel Grand Mahkota Lamongan.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh 114 Bacaleg, termasuk 6 Bacaleg untuk DPR RI dari Jatim X dan 8 Bacaleg untuk DPRD Provinsi Jatim XIII, serta masing-masing 50 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten Lamongan dan Gresik, Jawa Timur.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300