Daerah

Ketua Golkar Badung Terapkan Jurus ‘Tusuk Sate’ ke Caleg

191
×

Ketua Golkar Badung Terapkan Jurus ‘Tusuk Sate’ ke Caleg

Share this article
Ketua Golkar Badung Terapkan Jurus ‘Tusuk Sate’ ke Caleg
Ketua Golkar Badung Terapkan Jurus ‘Tusuk Sate’ ke Caleg

G24NEWS.TV, JAKARTA – Jurus ‘tusuk sate’ alias turun secara tandem mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR RI diterapkan secara disiplin oleh Caleg Partai Golkar di Kabupaten Badung.

Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa, mengatakan jurus tandem dari atas sampai bawah ini untuk mewujudkan kursi dewan sebanyak-banykanya sehingga Golkar memenuhi syarat mengusung Calon Bupati Badung di Pilkada 2024 mendatang.

Suyasa mengaku, kalau target 12 kursi  DPRD Badung bisa diwujudkan maka tiket Calon Bupati Badung akan diamankan ‘Beringin’ (julukan Partai Golkar).

“Kami minta caleg turun bertandem dari tingkatan DPR RI, Provinsi dan DPRD Badung. Kita mau raih kursi sebanyak-banyaknya di DPRD Badung, DPRD Bali dan DPR RI. Khusus di Badung, kami target 12 kursi dewan, sehingga tiket Cabup Badung bisa kita amankan,” ujar Suyasa, dihubungi, Rabu (23/8).

Menurut Suyasa jika partai politik ingin mengusung calon kepala daerah di Pilkada, maka harus memenuhi minimal 20 persen suara Pileg atau minimal 9 kursi dewan dari 45 kursi yang tersedia di Badung.

Baca Juga  Farouk M Betta, Kader Partai Golkar Geluti Usaha Peternakan Ayam Modern, Pasok Pangan Berkualitas

“Kalau di Badung 20 persen dari 45 kursi, maka harus memiliki minimal 9 kursi dewan, agar bisa mengusung Calon Bupati. Kami target 12 kursi dewan di Pemilu 2024, kalau kader dan caleg kerjasama dan kerja keras, rasanya mewujudkan 12 kursi itu tidak sulit,” ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung ini.

Gerakan bertandem dengan pola ‘tusuk sate’ dari tingkatan Caleg DPRD Badung, DPRD Bali dan DPR RI sudah dimulai saat acara jalan santai, di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (20/8) lalu.

Kata Suyasa para Caleg Golkar kompak hadir. Mereka yang terjun adalah caleg incumbent/Anggota DPR RI dapil Bali, Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, caleg incumbent /Anggota DPRD Bali dapil Badung Wayan Rawan Atmaja, dan Caleg DPRD Badung, dapil Kuta Selatan, I Wayan Sukses.

Baca Juga  Bawaslu Komitmen Wujudkan Pemilu Afirmatif bagi perempuan

Selain itu hadir juga Calon DPD RI dapil Bali, Agung Bagus Arsadana Linggih yang notabene putra dari Demer.

Sementara Anggota Fraksi Golkar DPRD Badung hadir Ni Ketut Suweni dan Ni Luh Gede Sri Mediastuti. Jalan Santai diberi label “Sukses-Rawan”.

Menurut Suyasa, jika soliditas dan kekompakan ini terjaga sampai 14 Februari 2024 mendatang, Golkar akan sukses merebut 12 kursi.

“Ibarat perhelatan tajen (sabung ayam). Ayam jago kita punya, uang taruhan kita punya, tetapi kalau pakembar (pengusung,red) tidak ada, ya sama saja nggak bisa tarung. Di Pilkada juga sama, kalau tidak memenuhi syarat mengusung calon sama saja omong kosong. Maka merebut kursi dewan sebanyak-banyaknya dulu, baru bicara pencalonan,” ujar Wakil Ketua DPRD Badung yang digadang-gadang partainya maju di Pilkada Serentak 2024 ini.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300