Daerah

Demi Informasi Transparan dan Akuntabel, Pinto Dorong Pemprov Segera Rampungkan Portal Satu Data

208
×

Demi Informasi Transparan dan Akuntabel, Pinto Dorong Pemprov Segera Rampungkan Portal Satu Data

Share this article
Informasi Transparan
Pinto mengungkapkan bahwa akan mendorong Pemprov Jambi khususnya dinas terkait dalam perampungan portal tersebut.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Command Centre Provinsi Jambi atau pangkalan data adalah sesuatu hal yang mutahir dizaman era digital saat ini. Penggunaan teknologi dalam mengakses suatu data sangatlah dibutuhkan untuk keterbukaan informasi dengan jelas dan transparan.

Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini telah merencanakan pembuatan sistem data centre yang terpusat pada satu portal. Hal tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi mewujudkan pemerintahan yang baik atau good goverment dalam transparansi publik.

Dengan demikian hal ini pun menjadi perhatian bag Waka DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara. Dalam keterangannya, ia mengatakan bahwa hal seperti itu sengat berguna. Pada saat ini dengan pola teknologi yang telah berkembang dan akses yang mudah. Dapat memenuhi salah satu indikator yang dikatakan Good Goverment adalah Transparan Informasi yang sifatnya publik.

Baca Juga  Tokoh Golkar, Bupati Suhartina Bohari Upayakan Kopi Mallawa Mendunia

“Tentu dengan rancangan ini sangat bagus bagi pemerintah provinsi Jambi, karena kita tau kalau untuk menjadi good goverment kita harus berani transparansi data informasi yang berkaitan dengan data yang sifatnya publik. Sehingga bisa tercapai e-Goverment sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional dan Peraturan Presiden (Perpres) No 81 / 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional serta Perpres No.95 tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).”

Baca Juga  Airlangga Hartarto Figur Tengah, Ideal bagi Indonesia

Dan hal demikian pun Pinto mengungkapkan bahwa akan mendorong Pemprov Jambi khususnya dinas terkait dalam perampungan portal tersebut.

“Kita terus mendorong Pemprov Jambi dalam pengembangan tata kelola dengan basis digitalisasi dan akan berdiskusi dengan dinas terkait untuk merampungkannya serta mencari solusi ketika terdapat kendala, contoh nya kendala yang sering di temui adalah masalah anggaran”.

 

Penulis: Dharma Sastronegoro

Editor: Lala Lala

banner 325x300