Daerah

Pinto Jayanegara Minta Pemprov Jambi Ciptakan Aplikasi Serupa SIJULE

247
×

Pinto Jayanegara Minta Pemprov Jambi Ciptakan Aplikasi Serupa SIJULE

Share this article
Pinto Jayanegara Jambi
Wakil Ketua DPRD, Pinto Jayanegara bersama Kepala Bagian BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi diminta menciptakan aplikasi serupa dengan Sistem Jurnal Elektronik (SIJULE) seperti yang digunakan Provinsi DKI Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD, Pinto Jayanegara. Menurut Pinto, aplikasi ini akan menjadi upaya peningkatan kompetensi dan efektivitas pembelajaran bagi pegawai di lingkungan Pemprov Jambi.

Pinto lebih lanjut menjelaskan, aplikasi ini diharapkan memberikan konten kreatif dan interaktif. Usulan ini merupakan hasil studi banding di Kantor BPSDM Provinsi DKI Jakarta, belum lama ini. Pinto bertemu Kepala Bagian BPSDM Provinsi DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh.

“Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan konten kreatif dan interaktif yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing pegawai,” ujarnya.

Di Jakarta, aplikasi ini menyediakan beberapa materi pembelajaran yang terintegrasi dalam satu platform. Pegawai akan dapat mengakses materi tersebut di manapun dan kapanpun secara mudah. Akses dapat dilakukan sesuai dengan jadwal dan kebutuhan. Aplikasi ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi pegawai dengan cara inovatif dan interaktif.

Baca Juga  Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, Pengungsi Bertambah Banyak

Keberhasilan SIJULE di Jakarta

Pinto Jayanegara juga menyebut, aplikasi ini akan membawa dampak positif. Ia melihat keberhasilan SIJULE di Jakarta. Menurutnya, penerapan aplikasi serupa di Jambi akan sangat bermanfaat.

“Kami melihat keberhasilan SIJULE di Jakarta dan merasa bahwa aplikasi serupa akan sangat bermanfaat bagi pegawai di Jambi. Saya usulkan namanya SIKULP (Sistem Informasi Kompetensi Unggulan Provinsi). Dengan aplikasi dan teknologi ini akan semakin berkembang, inovasi dalam bidang pembelajaran dan pengembangan kompetensi sangat penting untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik,” jelas Pinto.

Baca Juga  Sarolangun Jadi Titik Api, Pinto Minta Masyarakat Stop Bakar Lahan

Pemprov Jambi diharapkan bisa memberi sarana yang memadai bagi pengembangan kompetensi pegawai. Selain itu, efektivitas kerja juga dapat ditingkatkan. Sistem pembelajaran yang modern dan terintegrasi dapat dihadirkan melalui penerapan aplikasi tersebut.

Pinto berharap, aplikasi ini dapat selesai dan siap digunakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. DPRD Provinsi Jambi terus melakukan pengawasan serta dukungan pengembangan aplikasi ini.

“DPRD Provinsi Jambi akan terus memantau dan mendukung pengembangan aplikasi ini guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemprov Jambi” ujarnya.

 

Penulis: Dharma Sastronegoro

Editor: Lala Lala

banner 325x300