Video

Wagub Ijeck Sebut Danau Toba Rally 2022 Beri Dampak Positif di Sektor Ekonomi dan Pariwisata

239
×

Wagub Ijeck Sebut Danau Toba Rally 2022 Beri Dampak Positif di Sektor Ekonomi dan Pariwisata

Share this article
wagub ijeck sebut danau toba ral
wagub-ijeck-sebut-danau-toba-ral

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Golkar Musa Rajekshah mengatakan, Kejuaran Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan pariwisata di Sumut, khususnya di sekitaran Danau Toba.

Rally di Sumut ini merupakan ajang balap rally yang paling di nanti oleh peserta nasional maupun internasional.  Ajang yang saat ini sudah naik menjadi Asia Pacific Rally Championship (APRC) begitu memberikan dampak yang positif bagi ekonomi dan juga promosi pariwisata daerah,” ungkap Wagub yang akrab disapa Ijeck ini, dikutip dari kanal YouTube G24 Channel, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga  Sengit! Ini Prediksi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Sebagai informasi, Danau Toba Rally 2022 masuk ke dalam kalender APRC yang terbagi menjadi dua, yakni Asia Cup dan Pacific Cup.

Danau Toba Rally 2022 itu diselenggarakan di Kawasan Hutan Toba Pulp dan Paper, Aek Nauli, Sumatera Utara, Sabtu (24/9/2022) hingga Minggu (25/9/2022).

Danau Toba Rally 2022 diikuti sejumlah pembalap hebat. Tidak salah jika event ini mendulang antusiasme tinggi dari masyarakat. Ijeck sendiri turut berlaga dengan mengendarai mobil barunya, Skoda Fabia.

Baca Juga  Belajar Falsafah 'Lengser Keprabon, Mandeg Pandhito' dari Pak Harto     

Antusiasme tinggi dari penonton itulah yang disebut Ijeck membawa manfaat bagi perekonomian di sekitar kawasan Danau Toba.

Ijeck berharap, Danau Toba Rally 2022 bisa sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Secara ekonomi dan juga pariwisata promosi ini begitu menaikan pendapatan ekonomi di Sumut. Insya Allah, jika nanti menjadi kejuaran dunia, hal ini bukan hanya meningkatkan pariwisata di Sumut saja, tetapi Indonesia juga turut akan terkenal hingga ke Internasional,” jelas orang nomor dua di Sumut itu.

banner 325x300