Daerah

Tokoh Golkar, Suharsi Igirisa Dorong Program Pemerintah Berdayakan Petani Sawit di Gorontalo

265
×

Tokoh Golkar, Suharsi Igirisa Dorong Program Pemerintah Berdayakan Petani Sawit di Gorontalo

Share this article
tokoh golkar suharsi igirisa
tokoh golkar suharsi igirisa

G24NEWS.TV, GORONTALO – Suharsi Igirisa, Wakil Bupati Pohuwato mendukung program pemerintah untuk berdayakan petani sawit di Gorontalo sehingga dapat memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wabup Suharsi Igirisa saat menghadiri pengukuhan pengurus DPW dan DPD Apkasindo Perjuangan se-Provinsi Gorontalo Periode 2022-2027 yang dikukuhkan di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Acara pengukuhan itu juga dirangkaikan dengan FGD 2022 yang mengusung tema “mempercepat realisasi peremajaan sawit rakyat (PSR), sarana dan prasarana serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) perkebunan kelapa sawit”.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa mengatakan ingin meningkatkan produktivitas petani untuk menjaga ketahanan pangan menuju peningkatan kesejahteraan petani.

Baca Juga  Putri Komarudin: Pemulihan Ekonomi Hadapi Tantangan Inklusi Keuangan 

“Selama ini kami juga mendorong para petani kelapa sawit, agar mereka bisa mengelola sesuai harapan kita untuk bisa menjadikan sawit ini bisa berkelanjutan. Karena mereka adalah rakyat kami juga, jadi mereka juga mendapatkan bantuan dari pemerintah.” kata Suharsi.

“Kami sangat berharap kerjasama yang baik antara perusahaan sawit dengan para petani dan sebagaimana komitmen awal mohon itu kiranya dapat direalisasikan.” ujar Tokoh Golkar itu.

Maka dari itu, Suharsi berharap agar Apkasindo Perjuangan di Provinsi  Gorontalo bisa menjadi wadah petani sawit, melakukan evaluasi terhadap program kerja, konsolidasi aspirasi petani untuk diperjuangkan, membuat rumusan-rumusan pokok-pokok pikiran demi kemajuan perkebunan dan membantu pekebun untuk mengembangkan usahanya.

Baca Juga  Ketua Golkar Kalbar Maman Dorong Anggaran Listrik di Bengkayang

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo diwakili Asisten III Provinsi Gorontalo, Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo, perwakilan forkopimda provinsi gorontalo dan pengurus DPW, DPD se-Provinsi Gorontalo.

Artikel ini kerjasama antara G24News.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Tokoh Golkar, Suharsi Igirisa Dorong Program Pemerintah Berdayakan Petani Sawit di Gorontalo,

banner 325x300