Daerah

Legislator Golkar Iqram Bhari Akbar Banderan Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat

254
×

Legislator Golkar Iqram Bhari Akbar Banderan Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Share this article
legislator golkar iqram bhari ak
legislator-golkar-iqram-bhari-ak

G24NEWS.TV, GORONTALO – Sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, anggota DPRD sebagai wakil dari masyarakat berkewajiban untuk menjaring  dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya dengan melakukan reses.

Kegiatan reses ini merupakan agenda wakil rakyat di daerah pemilihannya. Seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Pohuwato dari Fraksi Golkar, Iqram Bhari Akbar Banderan yang melakukan reses masa sidang ketiga di Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa.

Beragam aspirasi yang disampaikan warga dalam agenda reses masa sidang III tahun 2022 ini antara lain, persoalan genangan air di setiap turun hujan deras, penyaluran bantuan nelayan yang tak tepat sasaran.

Baca Juga  Farouk M Betta, Kader Partai Golkar Geluti Usaha Peternakan Ayam Modern, Pasok Pangan Berkualitas

Hingga usulan pembuatan pertamina bagi nelayan. Sebab warga di Desa Pohuwato mengaku kesulitan mengakses BBM.

Samin Umar, salah satu warga yang mendapatkan giliran menyampaikan aspirasinya, mengeluhkan terkait genangan air setiap hujan deras.

“Kami warga mengeluhkan genangan air, tidak hanya musim hujan saja, tidak hanya musim hujan saja tapi juga air pasang dari laut, kalau tidak disedot pakai alat tidak kering. Kami minta kepada Pak Akbar untuk mencarikan solusinya.” kata Usman.

Merespon hal tersebut, Akbar Banderan mengatakan akan menindaklanjuti keluhan warga dalam reses tersebut.

“Minimnya anggaran diakibatkan pandemi COVID-19, diakui membuat pemerintah kesulitan dalam merealisasikan sejumlah program. Namun demikian, hal ini akan menjadi atensi saya dan kami di DPRD. Kami akan bahas bersama agar ada solusi. Kami minta warga sedikit bersabar,” terang Akbar.

Baca Juga  Golkar Targetkan 75% Basis Suara Pendukung Prabowo-Gibran

Ia juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dalam kegiatan reses tersebut. Akbar berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat hingga terealisasi.

“Intinya kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga” ujar legislator Golkar ini.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan  Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Gelar Reses, Legislator Golkar Iqram Bhari Akbar Banderan Janji Akan Perjuangkan Aspirasi Rakyat.

banner 325x300