Daerah

Sarolangun Jadi Titik Api, Pinto Minta Masyarakat Stop Bakar Lahan

177
×

Sarolangun Jadi Titik Api, Pinto Minta Masyarakat Stop Bakar Lahan

Share this article
Pinto Jayanegara Jambi
Adanya kebakaran hutan yang terjadi dan semakin meningkatnya jumlah lahan yang terbakar, Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran hutan seperti membuka lahan dengan membakar.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Jumlah kebakaran lahan yang terjadi di Provinsi Jambi semakin hari semakin meningkat. Begitupun dengan titik hot spot yang semakin bertambah.

Faktor cuaca saat ini menjadi salah satu pemicu adanya kebakaran hutan. Curah hujan rendah serta kemarau yang tidak dapat dihindarkan menyebabkan kebakaran hutan di Provinsi Jambi, salah satu nya kabupaten Sarolangun. Banyak dampak dari kebakaran yang merugikan masyarakat.

Adanya kebakaran hutan yang terjadi dan semakin meningkatnya jumlah lahan yang terbakar, Pinto Jayanegara Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat menimbulkan kebakaran hutan seperti bakar lahan.

Baca Juga  Agung Widyantoro Sebut Jalan Bisa Rusak Picu Kemiskinan Ekstrim di Brebes

“Tentunya dengan jumlah kebarakaran lahan dan titik hot spot yang meningkat, kita minta pada masyarakat untuk lebih hati-hati dengan aktivitas yang bisa memicu kebakaran hutan seperti membuka lahan dengan cara membakar.” ujar Pinto

Ia juga menambahkan, saat ini salah satu program pemerintah seperti ‘Pembukaan Lahan Tanpa Bakar’ bisa dimanfaatkan masyarakat dalam aktivitasnya.

Baca Juga  Gak Pernah ke Jambi? Ini 5 Makanan Khas yang Harus Dicicipi!

“Program PLTB atau Pembukaan Lahan Tanpa Bakar ini bisa dimanfaakan oleh masyarakat dalam aktivitas nya, jadi masyarakat tidak lagi perlu membakar lahan karna efeknya yang kita takutkan.” tutup Pinto.

 

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300