Daerah

Pinto Minta Proyek Jalan Tol Jambi-Betung Rampung Tahun 2024

214
×

Pinto Minta Proyek Jalan Tol Jambi-Betung Rampung Tahun 2024

Share this article
Pinto Jayanegara Jambi
Pinto Jayanegara juga menekankan bahwa penyelesaian proyek jalan tol ini harus dilakukan dengan tepat waktu dan kualitas yang baik

G24NEWS.TV, JAMBI – Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara mengeluarkan pernyataan resmi terkait proyek tol Jambi-Betung. Ia menekankan pentingnya penyelesaian proyek pembangunan jalan tol tersebut. Ia meminta agar proyek tol Jambi-Betung sepanjang 190 km tersebut dapat segera rampung pada tahun 2024. Hal ini mengingat pembebasan lahan sudah mencapai 95 persen.

Pinto menyampaikan pembangunan jalan tol ini dapat berguna mempercepat konektivitas antara kedua wilayah. Selain itu, juga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi serta pembangunan di wilayah Sumatera Selatan dan Jambi. Dalam pernyataannya, Pinto menyatakan bahwa jalan tol Jambi-Betung memiliki peran strategis dalam meningkatkan mobilitas dan konektivitas antara kedua provinsi. Jalan tol ini diharapkan akan mengurangi waktu perjalanan dan mempermudah aksesibilitas bagi masyarakat serta mendukung pengembangan sektor pariwisata, perdagangan, dan investasi di kedua wilayah.

Baca Juga  Bupati Zaki Lantik 4 Kepala Dinas dan 258 PNS Jabatan Fungsional

Pinto Jayanegara juga menekankan bahwa penyelesaian proyek jalan tol ini harus dilakukan dengan tepat waktu dan kualitas yang baik. Ia akan mengawasi dan memantau perkembangan proyek ini secara langsung guna memastikan progres yang berkelanjutan.

“Proyek pembangunan jalan tol Jambi – Betung melibatkan berbagai pihak, termasuk konsultan teknis dan kontraktor konstruksi yang berpengalaman. Diharapkan, dengan sinergi yang baik antara pemerintah dan pihak terkait, proyek ini dapat segera rampung pada tahun 2024 sesuai dengan harapan” tutur Pinto (17/7).

Baca Juga  Ridwan Kamil Fokus Perbaikan Jalan Jelang Akhir Masa Jabatan

Dengan harapan penyelesaian proyek tol Jambi-Betung ini tepat waktu, masyarakat Sumatera Selatan dan Jambi dapat segera merasakan dampak positifnya. Termasuk juga seperti pengurangan waktu perjalanan, peningkatan mobilitas, serta peluang ekonomi baru yang akan muncul seiring dengan pembukaan akses baru melalui jalan tol ini.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Edirto: Lala Lala

banner 325x300