DaerahPolitik

Pesan dan Arahan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Wajo

210
×

Pesan dan Arahan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Wajo

Share this article
Pesan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Kepulauan Selayar
Pesan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Kepulauan Selayar

G24NEWS.TV, JAKARTA — Taufan Pawe memberi arahan kepada kader dan Bacaleg DPRD Partai Golkar Kabupaten Wajo untuk bekerja keras mengembalikan kejayaan Golkar dengan menargetkan dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Wajo.

“Kita sekarang hanya memiliki empat kursi. Tidak berapa pada posisi pimpinan DPRD. Sehingga saya meminta kader wajib mengembalikan kejayaan Golkar Wajo seperti era Puang Bur,” kata Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe dalam Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 bersama Bacaleg Golkar Wajo, di Hotel Grand Pusfa, Rabu (9/8).

Taufan Pawe yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golkar mendorong Ketua Golkar Wajo dr Baso Rahmanuddin untuk menargetkan dua kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) dari enam dapil guna mencapai target yakni delapan kursi.

Sebagai informasi, Kabupaten Wajo terbagi atas enam dapil dan pada Pemilu 2019, Partai Golkar berhasil mengamankan empat kursi DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Pesan Taufan Pawe untuk Kader Golkar Kepulauan Selayar

“Kalau satu dapil dua kursi jadi targetnya 12. Insyallah nanti capaiannya delapan kursi,” kata Taufan Pawe.

Taufan Pawe memberi arahan kepada Bacaleg Golkar Wajo
Taufan Pawe memberi arahan kepada Bacaleg Golkar Wajo

Ketua DPD Golkar Sulsel itu juga meminta kepada dr Baso Rahmanuddin (DBR) untuk mendukung bacaleg dan serius bekerja.

“Mulai sekarang saya meminta pak ketua dukung bacaleg dan serius bekerja. Kita sudah tidak bisa santai-santai saat ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Taufan Pawe mengungkapkan kehadiran dirinya untuk memberikan semangat kepada kader demi tercapainya target kemenangan Pemilu 2024.

“Kita berkomitmen membesarkan dan memenangkan Partai Golkar. Peluang kemenangan itu terbuka lebar. Karena paradigma Golkar sudah berubah. Inilah yang membuat saya yakin Pemilu 2024 masa keemasan Partai Golkar untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Capaian Golkar Wajo di Pemilu 2019

Pada Pemilu 2019, Partai Golkar berhasil mendudukkan empat wakilnya di DPRD Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Adapun total kursi DPRD Kabupaten Wajo berjumlah 40 kursi.

Baca Juga  Politisi Golkar Evelinda Dorong Kaum Perempuan di Sumatra Barat Ikut Aktif Berpolitik

Di Dapil 1 Kecamatan Tempe, Golkar berhasil menempatkan Andi Witman dengan perolehan 1.576 suara. Di Dapil 3 Kecamatan Maniangpajo, Belawa dan Gilireng, Zainuddin Ambo Saro berhasil terpilih dengan perolehan 2.828 suara.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo 2019-2024 (Foto by: DPRD Wajo)
Anggota DPRD Kabupaten Wajo 2019-2024 (Foto by: DPRD Wajo)

Sementara di Dapil 5 Kecamatan Sajoanging, Takkalalla, Penrang dan Bola, Golkar berhasil menempatkan Muhammad Ridwan Angka dengan perolehan 1,482 suara. Terakhir, Golkar berhasil menempatkan Muhammad Yunus Panaungi di Dapil 6 Kecamatan Sabbangparu dan Pammana dengan perolehan 1.912 suara.

Hasil tersebut menunjukkan Partai Golkar hanya menempatkan empat wakilnya di empat dapil. Sementara dua dapil yakni Dapil 2 (Kec. Majauleng dan Tanasitolo) dan Dapil 4 (Kec. Pitumpanua dan Keera) belum berhasil menempatkan wakil dari Partai Golkar.

Oleh karena itu, Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe meminta kader Golkar Wajo bekerja keras untuk mencapai target dua kursi di setiap dapil pada Pemilu 2024 mendatang.

banner 325x300