Daerah

Pentingnya Peran Perempuan dalam Politik, Tentukan Arah Pembangunan

192
×

Pentingnya Peran Perempuan dalam Politik, Tentukan Arah Pembangunan

Share this article
Caleg Golkar Kota Bandar Lampung Pratiwi Sarastika
Caleg Golkar Kota Bandar Lampung Pratiwi Sarastika

G24NEWS.TV, JAKARTA — Politisi perempuan Partai Golkar Pratiwi Sarastika mengungkapkan pentingnya peran perempuan dalam politik. Menurutnya, perempuan berperan penting dalam menentukan arah pembangunan.

Pratiwi Sarastika membeberkan bahwa sudah saatnya perempuan ikut ambil bagian dalam berkiprah dalam pembangunan.

“Perempuan harus ikut ambil bagian dalam menentukan arah kebijakan pembangunan. Sudah saatnya perempuan asal Lampung berkiprah mengisi dan menentukannya juga,” kata Tika dihadapan ratusan warga.

Di hadapan masyarakat, Tika melontarkan ide dan gagasan apabila dirinya terpilih sebagai wakil rakyat, yakni membela hak perempuan dan anak.

Baca Juga  Jelang Rakerda, Golkar Optimistis Kembali Raih Suara Terbanyak di Sultra
Ilustrasi pemberdayaan perempuan
Ilustrasi pemberdayaan perempuan

“Sering terjadi kekerasan dalam rumah tangga, baik terhadap kaum ibu maupun anak. Saya adalah orang nomor satu yang akan melakukan pembelaan. Selain itu persamaan gender antara laki-laki dan perempuan pun jadi visi dan niat saya dalam proses pencalegan tahun 2024 mendatang,” ungkap Tika.

Ia pun meminta dukungan dari warga untuk mengabdi dengan tulus, khususnya di Dapil II Kota Bandar Lampung.

“Jika bapak dan ibu berkenan menitipkan kepercayaan kepada saya Insya Allah akan saya laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca Juga  PPPT Laksanakan Doa Bersama Untuk Luhut Binsar Pandjaitan

Senada dengan Landasan Kerja Partai Golkar 2024-2029, partai berlambang pohon beringin ini mendukung misi pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Airin Rachmi Diani mengatakan perempuan juga mampu melahirkan ide-ide pembangunan, pemberdayaan, dan kontribusi terhadap kemajuan negara.

“Menurut saya, sekat penghalang bagi Perempuan untuk beraktualisasi sesuai keinginannya hanya dipikiran kita saja. Saat ini justru kita dituntut untuk berkiprah dalam pos-pos strategis kebangsaan,” kata Airin beberapa waktu lalu.

banner 325x300