Daerah

PPPT Laksanakan Doa Bersama Untuk Luhut Binsar Pandjaitan

253
×

PPPT Laksanakan Doa Bersama Untuk Luhut Binsar Pandjaitan

Share this article
Luhut Sakit
Kegiatan Ibadah dan Doa Bersama LBP

G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. dikabarkan sakit dan sedang dirawat. Luhut diketahui menjalani perawatan di Singapura. Melalui akun instagramnya (@luhut.pandjaitan), Luhut menyampaikan, ia mengalami kelelahan luar biasa dan tidak diizinkan untuk beraktivitas seperti biasa.

“Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja,” jelasnya melalui unggahan instagram.

Atas hal tersebut, Ketua Umum Panitia Percepatan Provinsi Tapanuli (PPPT), Yonge Sihombing S.E., M.B.A menggelar kegiatan ibadah dan doa bersama. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendoakan pemulihan kesehatan Luhut Binsar Panjaitan, mengingat dirinya juga merupakan Tokoh Batak. Secara daring, kegiatan ini digelar pada Kamis (12/10) lalu.

Baca Juga  Ridwan Kamil Terus Upayakan Pemulangan Warga Korban Perdagangan Orang

“Semoga dengan kegiatan ibadah & doa bersama ini, sekiranya Pak Luhut Binsar Panjaitan dapat kembali pulih, dan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan normal kembali,” harap Yonge.

Kegiatan dimulai dengan agenda panggilan ibadah liturgi, menyanyikan lagu pujian, nas pembimbing, dan khotbah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pdt. Prof. DR. Sampitmo Habeahan. M.Th, M.Pd.K, Pdt., Pdt. DR. Roma Sihombing. M.Th, DR. Hendrik Gomar Sinaga, S.E, M.M, M.B.A, Ph.D serta pengisi acara lainnya.

Baca Juga  Wakil Wali Kota Tangerang Dorong Pengusaha Tingkatkan Perekonomian

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri ratusan peserta secara daring dari berbagai provinsi di Indonesia.

Erick Thohir Gantikan Luhut

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir untuk menjadi Menko Marves Ad-Interim, menggantikan Luhut Binsar sementara ia dirawat.

Luhut dilarikan ke Singapura setelah mendapat tawaran dari koleganya, Teo Chee Hean yang merupakan Senior Minister Singapura dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakhrisnan. Keduanya menawarkan perawatan intensif pada Luhut untuk menjalani pemulihan.

Luhut menjalankan pemeriksaan medis dan evaluasi terkait kesehatannya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma
Editor: Lala Lala

banner 325x300