Daerah

Legislator Golkar Makassar: Jangan Wariskan Kebodohan, Ayo Sekolah

233
×

Legislator Golkar Makassar: Jangan Wariskan Kebodohan, Ayo Sekolah

Share this article
Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Wahab Tahir 
Wahab-Tahir

G24NEWS.TV, SULAWESI SELATAN – Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Wahab Tahir menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, di Hotel Royal Bay, Jalan Sultan Hasanuddin.

Wahab Tahir dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut, merupakan suatu hal yang penting dan wajib bagi penyelenggaraan pendidikan yang ada di daerah. Legislator Golkar ini juga meminta kepada para orangtua agar tetap memberikan pendidikan kepada anak sehingga terbentuk lahirnya generasi atau SDM yang unggul.

“Jangan sampai kita wariskan kebodohan kepada anak-anak kita. Kita berikan dia pendidikan, itu kewajiban kita sebagai orang tua.” pesan Wahab Tahir.

Baca Juga  Jadi Ini Makna Life Lesson di Balik Olahraga untuk Anak-Anak

“Asal kita tahu di Sulsel itu sudah banyak SDM kita yang punya jabatan tinggi di luar daerah. Wali Kota Medan dulu,” lanjut dia.

Sebelum menutup sambutannya, Wahab Tahir menekankan baik pendidikan rumah atau di sekolah mesti diberikan kepada anak-anak dalam rangka memajukan kualitas pendidikan. Tidak justru pasrah dengan kondisi seperti kesulitan ekonomi.

“Kita harus sekolahkan mereka. Anak-anak punya hak untuk itu dari orangtua mereka,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin dalam sambutannya meminta orangtua untuk menyekolahkan anak mereka.

Baca Juga  Ridwan Kamil Larang ASN Pamer Harta

Ia mengatakan, Pemkot dalam hal ini SKPD yang dipimpinnya menjamin bisa masuk sekolah. Selain itu, Muhyidin memastikan fasilitas dan infrastruktur yang diberikan memadai bagi para siswa di sekolah.

“Jadi laporkan saja jika ada anak kita yang tidak sekolah,” kata Muhyiddin.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Legislator Golkar Peduli Program Pendidikan untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Daerah.

banner 325x300