Daerah

Ilham Arief Sirajuddin : Majelis Taklim Harus Ikut Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

210
×

Ilham Arief Sirajuddin : Majelis Taklim Harus Ikut Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Share this article
Tokoh Partai Golkar Ilham Arief Sirajuddin
ilham-arief-1

G24NEWS.TV, SULAWESI SELATAN – Ilham Arief Sirajuddin, selama masa menjabatnya sebagai Walikota Makassar selama dua periode sering melakukan berbagai cara untuk mendorong sektor perekonomian masyarakat Kota Makassar.

Salah satunya dengan mendukung usaha rakyat kecil dan pengembangan UMKM dengan memberikan bantuan bagi pengusaha pemula agar dapat bersaing dengan industri besar

Selain itu, bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan ini juga mendorong jamaah Majelis Taklim agar berani melakukan terobosan yang lebih luas di luar bidang keagamaan.

Dengan menjadikan majelis taklim sebagai lembaga yang mendorong peningkatan ekonomi anggotanya.

Hal tersebut, ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam Deklarasi dan Musyawarah Kerja Perhimpunan Majelis Taklim (PMT) Assalam DDI Sulsel, di Asrama Haji Sudiang.

Baca Juga  Puteri Komarudin: Pesantren di Purwakarta Harus Tingkatkan Kualitas

Menurutnya dengan mendorong kegiatan ekonomi produktif berbasis kompetensi seperti membuat bahan kerajinan tangan atau penganan dan kue-kue tradisional maka akan memberikan nilai tambah ekonomis.

“Kalau kesadaran dan kemauan ini tercipta dalam lingkungan majelis taklim, saya yakin pada akhirnya urusan akhiratnya insya Allah dapat, dunianya juga pasti dapat,” kata tokoh Golkar ini.

“Soal permodalan, kegotong royongan atau bantuan perbankan bisa jadi solusi. Banyak juga tokoh yang insya Allah bisa membantu. Dan yang terpenting, kegiatan seperti ini memang sangat layak mendapat perhatian dari pemerintah. Solusi pemasaran jika didukung campur tangan pemerintah biasanya bisa ada jalannya seperti yang saya lakukan saat wali kota dulu,” ujar Ilham yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Permata Assalam DDI ini.

Baca Juga  Akbar Tandjung Beri Motivasi Kader Golkar Kalimantan Selatan

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul “Tokoh Golkar, Ilham Arief Sirajuddin: Majelis Taklim Harus Turut Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.”

banner 325x300