HeadlineNasional

Jelang Ramadhan, Ini Instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

247
×

Jelang Ramadhan, Ini Instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Share this article
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto “Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat” di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu. 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam kegiatan “Dzikir Akbar dan Golkar Bershalawat” di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu. 

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan seluruh anggota fraksi dan fungsionaris  untuk sering melakukan safari Ramadhan, dengan tujuan untuk lebih dekat dan menyerap aspirasi masyarakat.  

Safari Ramadhan adalah kegiatan perjalanan berkeliling selama bulan puasa, biasanya tarawih keliling, buka puasa bersama, sahur bersama, tadarus, dan banyak ibadah lain. 

Ramadhan turun ke masyarakat, dorong melakukan safari Ramadhan ke berbagai tempat dan wilayah,” ujar Airlangga saat pengajian akbar di, kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (19/3). 

Safari Ramadhan ini menurut Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, bisa membuat seluruh anggota fraksi dan fungsionaris atau bakal calon anggota legislatif Partai Golkar bisa menyerap aspirasi masyarakat secara maksimal, apalagi jelang Pemilu 2024. 

Menurut dia, ormas-ormas yang didirikan oleh Partai Golkar, seperti Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Majelis Dakwah Islamiyah, dan pengajian Al Hidayah akan aktif menyapa masyarakat dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan bagi umat Islam di berbagai daerah di Indonesia.

Bahagia Sambut Ramadhan 

Airlangga Hartarto juga ikut berbahagia bersama seluruh muslim di dunia menyambut Ramadhan 1444 Hijriah.

Baca Juga  Agung Laksono Sampaikan Golkar Sebagai Partai yang Mewujudkan Kesejaahteraan Rakyat

“Perkenankanlah saya, baik sebagai pribadi maupun atas nama Ketua DPP Partai Golkar, mengucapkan marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT,” ujar dia. 

Airlangga Hartarto berdoa agar umat Islam di dunia diberi kekuatan, kemudahan, dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan serta dapat menjadi manusia yang lebih bertakwa.

Pengajian Akbar Partai Golkar
Pengajian Akbar Partai Golkar

Airlangga mengatakan Partai Golkar berupaya menumbuhkan sisi spiritualitas tiap kader sebagai langkah memperkuat karakter nilai-nilai luhur masyarakat agar memiliki keimanan dan takwa kepada Allah SWT serta berakhlak mulia.

Baca Juga  Ini Deretan Mantan Danjen Kopassus yang Lanjut Karir ke Dunia Politik 

Pengajian hari ini menurut Airlangga juga untuk menyiapkan lahir dan batin segenap keluarga besar Golkar dalam menyambut bulan Ramadhan sekaligus mempersiapkan kemenangan di Pemilu 2024.

“Ini spirit penting untuk mewujudkan kemenangan Partai Golkar, sekaligus membawa kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Airlangga. 

Pengajian Akbar Partai Golkar
Pengajian Akbar Partai Golkar

Golkar adalah partai tengah

Meski demikian, Airlangga Hartarto tetap menegaskan bahwa Partai Golkar bukan merupakan partai agama, melainkan partai tengah yang seimbang dalam melakukan kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan, dan keagamaan.

“Partai Golkar bisa mengatakan bahwa Partai Golkar ini partai tengah, partai yang (ada) keseimbangan antara kegiatan pemerintahan, kegiatan kemasyarakatan, bersama dengan kegiatan keagamaan,” ujar Airlangga, seperti dikutip dari Antaranews.

Sebagai partai tengah, atau “wasathiyah”,  Golkar berjuang di garis tengah yang bersifat kekaryaan. “Tentu garis tengah itu adalah karya, kekaryaan,” ujar dia. 

 

 

banner 325x300