Daerah

Jejak Ahmed Zaki Iskandar, Bangun29 Stadion Mini di Kabupaten Tangerang, Biar Masyarakat Giat Olahraga

190
×

Jejak Ahmed Zaki Iskandar, Bangun29 Stadion Mini di Kabupaten Tangerang, Biar Masyarakat Giat Olahraga

Share this article
Bupati Zaki Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kosambi
Bupati Zaki Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kosambi

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ahmed Zaki Iskandar, bupati Tangerang selama dua periode ini melakukan berbagai terobosan selama masa kepemimpinannya, termasuk membangun infrastruktur olahraga. 

Selama memimpin dia berhasil membangun stadion mini di 29 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang, alasannya, karena masyarakat butuh olahraga. Sarana olahraga seperti ini dibutuhkan masyarakat, terutama di perkotaan sekaligus menghindarkan mereka dari kegiatan-kegiatan negatif. 

“Saya sangat ini membina anak-anak muda. Agar mereka punya kesibukan positif dan tidak terlibat tawuran. Jadi sarana olahraga itu penting,” ujar dia dalam sebuah siaran pers.

Dengan sarana olahraga ini, anak-anak muda ini bisa menggelar berbagai macam kegiatan, seperti kompetisi olahraga secara rutin. 

Baca Juga  Itje Dewi Kuraesin: Pastikan Jamaah Haji Indonesia Peroleh Layanan Terbaik  

Selain itu fasilitas ini bisa digunakan untuk melakukan pembinaan atlet dari usia dini, bisa juga menjaring bibit-bibit unggul dari berbagai daerah. 

Ia berharap, fasilitas olahraga yang lengkap dapat menjadi pemantik munculnya atlet muda sebagai pencetak prestasi bagi Kabupaten Tangerang dan Indonesia. 

“Saat ini, Kabupaten Tangerang juga telah memiliki 29 stadion mini dari 29 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang. Keberadaan stadion mini tersebut juga merupakan representatif dari program unggulan Gerakan Tangerang Sehat,” imbuh Bang Zaki. 

Dari 29 stadion mini tersebut, lanjut dia, hanya tinggal satu kecamatan dalam proses pembangunan, yaitu Stadion Mini Kecamatan Kelapa Dua. 

Baca Juga  [KOLOM] Akan Bubarkah KIB?

Zaki dalam kesehariannya merupakan sosok yang gemar berolahraga dengan berbagai macam kegiatan digelutinya. Mulai dari bulu tangkis, renang, basket, voli, sepak bola, softball hingga sepeda pun dilakukan pria 49 tahun tersebut. 

Zaki mengungkapkan bahwa sehat dan sejahtera merupakan hak warga, serta prioritas agar tercipta sumber daya manusia (SDM) unggul dan berdaya saing pada masa mendatang. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus mengebut sejumlah program yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Adapun sejumlah kegiatan di Kabupaten Tangerang itu juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ucap Bang Zaki.

 

banner 325x300