Daerah

Ini Strategi Golkar Kalimantan Timur Pertahankan Posisi Ketua DPRD Provinsi

285
×

Ini Strategi Golkar Kalimantan Timur Pertahankan Posisi Ketua DPRD Provinsi

Share this article
Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur Rudy Mas'ud berbaju kuning di KPU Kaltim (14/5)
Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur Rudy Mas'ud di KPU Kaltim (14/5)

G24NEWS.TV, JAKARTA — DPD Golkar Kalimantan Timur mendaftarkan 55 nama bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Provinsi Kaltim, Minggu (14/5), targetnya mempertahankan posisi Ketua DPRD Provinsi Kaltim.

Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur, Rudy Mas’ud mengatakan pihaknya siap menerima tantangan masa kini dan masa mendatang dengan mendaftarkan calon-calon legislatif terbaiknya.

“Kami dari Golkar Kaltim menyadari bahwa tantangan masa kini dan masa datang membutuhkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki visi jangka panjang. Oleh karena itu, kami siap menerima tantangan tersebut dan mempersembahkan bakal calon legislatif yang berkualitas untuk mewakili suara rakyat di Kaltim,” ujar Rudy Mas’ud.

Lebih lanjut, Rudy menyampaikan, Golkar telah melakukan seleksi dan penjaringan kader dengan proses yang panjang. Hal itu, lanjutnya, adalah upaya memastikan bacaleg yang terpilih adalah kader terbaik Golkar di 10 kabupaten/kota di Kaltim.

Baca Juga  Gandeng Bank BRI, Legislator Golkar Agun Gunandjar Bantu Pembangunan 2 Masjid di Ciamis

Rincian dan Target Perolehan Kursi DPRD Kalimantan Timur

Ketua DPD Golkar Kaltim itu mengatakan dari 55 nama bacaleg Golkar yang maju, keterwakilan bacaleg perempuan mencapai 35 persen. Keterwakilan perempuan itu telah melewati ambang batas 30 persen.

Suasana pendaftaran bacaleg Golkar Kalimantan Timur ke KPU Kaltim (14/5)
Suasana pendaftaran bacaleg Golkar Kalimantan Timur ke KPU Kaltim (14/5)

Pada pileg mendatang, Rudy Mas’ud menargetkan Golkar Kaltim mampu meraih 14 kursi minimal dan 17 kursi maksimal di DPRD. Golkar Kaltim juga menargetkan untuk mempertahankan posisi Ketua DPRD Provinsi Kaltim.

Baca Juga  Lamung Pene, Pakaian Adat Perempuan Sumbawa

“Hari ini Partai Golkar sebagai Ketua DPRD Kaltim akan mempertahankan posisinya. Saya yakin tahun 2024, Partai Golkar bisa mendudukkan kader terbaiknya di DPRD Kaltim,” ujarnya.

Ia juga membeberkan rincian target kursi per daerah pemilihan di Kalimantan Timur.

Untuk Kota Balikpapan dan Kutai Kartanegara ditargetkan dapat merebut 3 hingga 4 kursi DPRD Kaltim.

“Di Kutai Barat untuk Partai Golkar masih nol hingga saat ini, jadi kami targetkan satu kursi. Untuk Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan mudahan-mudahan tidak kurang dari tiga atau empat kursi. Dapil lainnya menyesuaikan,” bebernya.

Pada Pileg sebelumnya, Partai Golkar menempatkan 12 wakilnya di Kursi DPRD Provinsi Kalimantan Timur.

banner 325x300