Daerah

Ini Pesan DPD Golkar Cilegon kepada Bacaleg, Siap Tempur Menangkan Pemilu

194
×

Ini Pesan DPD Golkar Cilegon kepada Bacaleg, Siap Tempur Menangkan Pemilu

Share this article
Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj
Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi'raj

G24NEWS.TV, JAKARTA — Baru-baru ini, DPD II Partai Golkar Cilegon menggelar acara pembekalan bagi bakal calon legislatif (bacaleg) dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024 di Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi, Ketua Golkar Cilegon, Ratu Ati Marliati, dan Sekretaris Golkar Cilegon yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Cilegon, Isro Miraj.

Salah satu pembicara yakni Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Miraj, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada bacaleg, khususnya dalam hal motivasi dan panduan menghadapi Pemilu 2024.

DPD Golkar Kota Cilegon menggelar pembekalan bacaleg
DPD Golkar Kota Cilegon menggelar pembekalan bacaleg

“Dari hasil pembekalan yang kami lakukan antar internal bacaleg di Bogor, bagaimana antar caleg harus saling berkomunikasi, tidak saling memanas di lapangan dan jangan ada gesekan yang terlalu tajam,” kata Isro dilansir dari Selatsunda.com, Rabu (6/9).

Baca Juga  Polisi Geledah Kantor Pertamina Kalimantan Selatan, Diduga Korupsi BBM

Isro menekankan pentingnya komunikasi yang baik  serta soliditas dan kondusifitas antar bacaleg Golkar. Sebagai peserta Pemilu, lanjutnya, bacaleg harus mampu mematuhi norma dan kaidah yang diatur KPU dan Bawaslu.

“Kenapa dihadirkan KPU dan Bawaslu Cilegon pada kegiatan tersebut, sebab, tidak semua bacaleg bisa paham dan memahami tentang aturan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan seperti bagaimana memasang Alat Peraga Kampanye (APK), titik mana saja yang diperbolehkan memasang APK, bahaya politik uang, sampai tahapan atau jadwal kampanye terbuka.

Baca Juga  Golkar Kendal Kenang Jasa Presiden Soeharto

Ketua DPRD Kota Cilegon itu menjelaskan, saat ini hasil perekrutan bacaleg menjadi caleg sudah sesuai dengan administrasi yakni berjumlah 40 orang untuk perwakilan per dapil.

Mengenai keterwakilan perempuan, Isra mengatakan telah mencapai 30 persen.

“Dapil I sebanyak 10 orang, Dapil II sebanyak 10 orang, Dapil III 12 orang dan Dapil IV sebanyak 8 orang. Serta keterwakilan perempuan sudah mencapai lebih 30 persen,” jelasnya.

Isro berharap agar seluruh caleg Partai Golkar dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meraih kemenangan Partai di Kota Cilegon.

Tak hanya itu, ia berharap Golkar dapat merebut kemenangan seperti pada Pemilu Sebelumnya.

banner 325x300